Trofi Piala Dunia U-17 Sudah Tiba di Indonesia

0

“Sudah 26 hari sebelum Piala Dunia U-17, Alhamdulillah siap. Makanya kami mengadakan trophy tour di Jakarta, Solo, Bandung, dan Surabaya,” ujar Erick dalam kata sambutanny

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Trofi Piala Dunia U-17 telah tiba di Indonesia, dan langsung dipamerkan di Bundaran HI, Jakarta, di sela kegiatan Car Free Day (CFD), Minggu pagi (15/10).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka seremoni pameran trofi Piala Dunia U-17. Ini jadi awal dari rangkaian pameran trofi yang akan digelar di empat kota penyelenggara Piala Dunia U-17 2023.

“Sudah 26 hari sebelum Piala Dunia U-17, Alhamdulillah siap. Makanya kami mengadakan trophy tour di Jakarta, Solo, Bandung, dan Surabaya,” ujar Erick dalam kata sambutannya.

Setelah trofi berada di Jakarta sejak Minggu (15/10), selanjutnya akan berpindah ke Bandung pada 22 Oktober. Kemudian trofi akan menuju Surabaya pada 29 Oktober dan bakal berakhir di Solo pada 5 November.

Berbagai acara akan digelar berbarengan dengan tur trofi Piala Dunia U-17 2023. Di hari pertama pelaksanaan, acara dimeriahkan dengan berfoto bersama piala, talkshow interaktif dengan bintang tamu, hingga booth souvenir di kawasan Car Free Day (CFD) Jakarta.

Lebih lanjut, Erick menambahkan bahwa para tim peserta Piala Dunia U-17 2023 bakal mulai berdatangan ke Indonesia dua pekan sebelum pembukaan sebelum pembukaan turnamen pada 10 November mendatang.

Selain itu, Erick juga mengatakan bahwa perwakilan FIFA mulai datang di Indonesia pada Minggu (15/10) untuk membantu persiapan penyelenggaraan. Kemudian, mulai tanggal 27 Oktober, seluruh venue akan dipegang oleh FIFA.

“Seluruh venue akan diambil alih FIFA tanggal 27 Oktober. Semua. FIFA tanggal 15 Oktober, berarti hari ini ada 70 orang sudah mendarat untuk bantu-bantu,” ucapnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember. Ada 24 negara peserta yang akan bersaing menjadi juara turnamen level junior tersebut. (mzl)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *