Kawasan Malioboro Diserbu Wisatawan

0

“Dari 20-24 Desember, jumlah pengunjung Malioboro sudah ada 109.921 orang,” ujar Ekwanto, Senin (26/12).

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Yogyakarta – Kawasan Malioboro tetap memiliki daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Hal tersebut tampak pada ramainya orang dan kendaraan bermotor berpelat nomor luar Jogja.

Mereka banyak menghabiskan waktu untuk menikmati suasana Malioboro dengan berjalan di trotoar ataupun berbelanja aneka oleh-oleh, dari batik, pakaian, hingga aneka kuliner.

Para wisatawan memiliki banyak pilihan tempat berbelanja, dari mulai Pasar Beringharjo, Teras Malioboro 1 dan 2, hingga pertokoan dan mal yang berada di sepanjang Malioboro.

Kepala UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta, Ekwanto, menyampaikan, pengunjung Malioboro mulai ada peningkatan signifikan sejak 20 Desember, yakni 16.946 orang dan merupakan angka tertinggi. Adapun data sementara hingga 24 Desember sebanyak 33.406 orang.

“Dari 20-24 Desember, jumlah pengunjung Malioboro sudah ada 109.921 orang,” ujar Ekwanto, Senin (26/12).

Menurut dia, pengunjung Malioboro masih akan tinggi hingga malam pergantian tahun. Walaupun di sepanjang Malioboro tidak digelar acara malam pergantian tahun, pengunjung diyakini tetap akan berdatangan. (sat)

Sumber: https://mediaindonesia.com/nusantara/547038/kawasan-malioboro-diserbu-wisatawan

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *