Masa Depan Marselino Ferdinan Langsung Tokcer

0

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga memberi dukungan untuk Marselino jika dirasa baik untuk jenjang karirnya ke depan.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Surabaya – Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri menyatakan “wonderkid” andalan timnya dan Timnas Indonesia Marselino Ferdinan akan berangkat ke Belgia pada 25 Januari dimana berdasarkan informasi yang berkembang ia akan merumput.

“Untuk masalah Marsel, kami lihat dulu perkembangannya, yang jelas pekan ini, Insya Allah 25 Januari, dia ke Belgia,” kata Yahya di Surabaya.

Menurut manager Persebaya , Marselino tidak bisa bermain saat “Bajol Ijo” melawat ke kandang Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamakesan, Minggu (29/1) untuk melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga memberi dukungan untuk Marselino jika dirasa baik untuk jenjang karirnya ke depan.

“Untuk keberangkatan Marselino manajemen yang akan mengumumkan, yang jelas saya sebagai pelatih, misalkan Marselino ke luar negeri untuk menjalani trial dan lolos, saya akan bangga dan saya akan support,” ujar Aji Santoso, saat preskon setelah pertandingan lawan Bhayangkara FC.

Tentunya, menurut dia, tim pelatih akan ikhlas melepas Marselino karena untuk perkembangan karirnya.

Menurut dia, paling tidak dirinya memberi sumbangsih kepada Marselino dalam perkembangan karir selama dia di Persebaya hingga dipanggil menjadi pemain Tim Nasional Indonesia.

Marselino Ferdinan mengawali karir sepak bolanya bersama Bintang Timur di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A U-15, kemudian kiprahnya berlanjut di ajang Elite Pro Academy U-16.

Marselino bergabung dengan tim utama Persebaya di Liga 1 pada musim 2021/2022, adik kandung dari pemain PSIS Oktafianus Fernando tersebut melakukan debut pada 11 September 2021 dalam pertandingan melawan Persikabo.

Pada 6 November 2021, andalan Persebaya maupun Timnas Indonesia tersebut mencetak gol pertamanya pada pertandingan melawan Arema FC, yang berakhir imbang 2-2.

Hingga saat ini pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih mengandalkan Marselino untuk memperkuat tim Garuda, baik junior maupun ke level senior. (mak)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *