Sukses Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, FiFA Puji Indonesia

0

“Terima kasih secara khusus kepada bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U17.” ucap Erick Thohir.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Turnamen Piala Dunia U-17 telah berakhir di Indonesia, dan timnas U-17 Jerman berhasil menjadi juaranya. FIFA memberikan apresiasi kepada Indonesia atas suksesnya menjadi tuan rumah yang baik untuk Piala Dunia U-17.

Indonesia baru pertama kalinya menjadi tuan rumah turnamen besar yang diselenggarakan oleh FIFA. Namun, Indonesia berhasil menunjukkan kesuksesan dalam penyelenggaraan turnamen akbar ini.

Setelah menerima apresiasi dari FIFA, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan respon positif. Ia menyatakan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Indonesia.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Piala Dunia U-17. “

“Ini sekali lagi membuktikan bahwa saat negara ini bergotong royong, bekerja sama, dan melupakan segala perbedaan, maka Indonesia bisa bersaing dengan negara manapun di dunia. Sekali lagi terima kasih dan Alhamdulillah,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi pendorong utama dalam kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Presiden Jokowi memberikan dukungan penuh dengan mendorong seluruh pihak terlibat untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 dengan sukses.

“Terima kasih secara khusus kepada bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U17.” ucap Erick Thohir.

“Berkat kerja besar yang dipimpin langsung bapak Presiden, Alhamdulillah dunia memberi apresiasi pada kita. Ini tentu sebuah catatan sejarah yang akan dikenang akan dan cucu kita,” ucap Erick Thohir.

Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino. Atas keterlibatannya yang aktif dalam memberikan bantuan kepada Indonesia, sehingga dapat berhasil menyelenggarakan Piala Dunia untuk pertama kalinya di negara ini.

“Terima kasih dan rasa hormat kami kepada FIFA dalam hal ini sahabat saya Presiden Gianni Infantino yang telah memberi kepercayaan sekaligus memberikan banyak bantuan kepada kami untuk bisa menyelenggarakan Piala Dunia U-17 pertama kalinya,” kata Erick Thohir.

Selain itu, Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala daerah dan staf mereka yang telah berperan dalam suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Indonesia. Seperti diketahui, turnamen ini digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Solo.

Piala Dunia U-17 bergulir di empat Venue yaitu Stadion GBT (Gelora Bung Tomo), (JIS) Jakarta International Stadium, Stadion Manahan Solo dan Stadion si Jalak Harupat, Bandung.

“Kepada Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI, Jawa Timur serta Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan juga Wali Kota Surakarta yang telah secara luar biasa bekerja keras bersama seluruh jajarannya dan memberikan pelayanan terbaik. “

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas peran besar bapak ibu sekalian di balik kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U-17,” tutup Erick Thohir. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *