Setelah Jordi Amat, Kini Timnas Indonesia Kedatangan Rafael Struick dan Ivar Jenner Dalam Pemusatan Latihan di Turki Jelang Piala Asia 2023

0

“Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu, saya menyiapkan diri di beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat,” ujar Rafael Struick.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Setelah Jordi Amat, timnas Indonesia kini mendapatkan kedatangan dua pemain baru yang bergabung dalam pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. Dua pemain tersebut adalah Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Sejak Kamis (21/12/2023), timnas Indonesia telah melakukan pemusatan latihan di Turki. Fokus dari pemusatan latihan ini adalah untuk mempersiapkan tim menyambut Piala Asia 2023.

Namun, meskipun TC telah dimulai sejak hari pertama, skuat Garuda belum sepenuhnya hadir. Sebanyak 28 pemain telah disiapkan oleh Shin Tae-yong, termasuk Rafael Struick dan Ivar Jenner yang baru saja bergabung, untuk berpartisipasi dalam kompetisi Piala Asia 2023.

Terkini akhirnya Rafael Struick dan Ivar Jenner telah bergabung dan berlatih bersama rekan-rekan mereka di timnas Indonesia. Tentunya, kehadiran kedua pemain ini akan menambah kekuatan dibawah asuhan pelatih timnas Indonesia,Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, keduanya saat ini sama-sama sedang memperkuat klub Belanda. Ivar Jenner membela FC Utrecht II, sedangkan Rafael Struick membela tim ADO Den Haag.

Seperti dilansir situs resmi PSSI, Struick dan Jenner tiba di Antalya pada Kamis (28/12/2023) malam. Di hari berikutnya, Jumat (29/12/2023) pagi, mereka ikut latihan gym di hotel.

Dengan bergabungnya dalam pemusatan latihan, keduanya merasa sangat gembira dan penuh semangat bisa kembali bersama rekan-rekan mereka. Mereka berdua sepenuhnya siap menghadapi Piala Asia 2023.

“Saya senang berada di sini setelah perjalanan kemarin. Ini adalah latihan gym pertama saya. Saya sangat bersemangat.”

“Saya siap bermain, saya sangat bersemangat ingin bermain di timnas.”

“Saya siap untuk Piala Asia, untuk itu, saya menyiapkan diri di beberapa minggu ini agar bisa memberikan yang terbaik bagi tim, untuk menjadi tim yang kuat,” ujar Rafael Struick.

Ivar Jenner yang baru saja pulih dari cedera juga menyampaikan hal yang serupa. Ia menggambarkan kondisinya setelah mengalami cedera selama 2-4 bulan terakhir, dan kini ia sangat antusias untuk berpartisipasi dalam pemusatan latihan di Antalya.

“Sama dengan Rafael, saya juga bersemangat ikut pemusatan latihan di Antalya ini dan juga bisa bermain kembali bersama timnas.”

“Sebelumnya saya dibekap cedera dalam waktu yang lama, dua hingga empat bulan. Saya sangat senang bisa bermain lagi untuk Indonesia. Hari ini latihan sesi di gym, legs, upper body, circuit dan segalanya.”

“Kondisi saya semakin membaik, namun saya belum bermain lagi selama cedera, jadi sekarang saya bisa bermain, laga pertama nanti bersama timnas, jadi saya sangat senang,” tutup Ivar Jenner.

Sekedar informasi, timnas Indonesia akan berjuang di Piala Asia 2023 yang akan dimulai pada tanggal 12 Januari 2024 mendatang. Marc Klok dkk akan bersaing dengan Vietnam, Irak, dan Jepang di Grup D Piala Asia 2024. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *