NYXS Dream Team Indonesia Ingin Juara Tic Tac Cup 2022

0

“Jadi nanti kami berharap pemain lebih percaya diri, percaya teman dan menikmati pertandingan,” ujarnya

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

JAKARTA – Para pemain U-12 di NYXS Dream Team Indonesia senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di turnamen Tic Tac Cup 2022. Mereka tertantang bisa memberikan perlawanan saat bersaing di Barcelona pada 16-18 Desember 2022 nanti.

“Tentu saya senang bisa terpilih dalam 12 pemain yang dikirim ke Barcelona. Kami tidak takut meski di sana ada Barcelona. Kami akan berusaha untuk bisa menjad8 juara di turnamen nanti,” ungkap Joe Gerald Sianturi dari Bekasi Bekasi ketika diwawancarai di Lapangan SGU Serpong sabtu (10/12).

Di Tic Tac Cup 2022 nanti, NYXS Dream Team Indonesia akan memulai perjuangan dari Grup B. Di sana bercokol raksasa Catalan yakni Barcelona FC, lalu SL Benfica, dan RC Deportivo. Secara keseluruhan, total ada 24 tim yang bersaing dibagi menjadi enam grup.

“Kami tidak takut hadapi siapapun. Kami punya kerja sama tim dan chemistry. Kami yakin bisa bersaing dengan Barcelona karena kami terus berlatih dan juga menggelar uji coba,” tegas pemain asal Bali, Noa Adithya Denis.

NYXS Dream Team Indonesia diisi pemain pilihan dari peserta Seri Nasional kompetisi NYXS BLiSPI Cup 2022. Mereka kemudian melakukan persiapan sejak 5 Desember 2022 di Serpong. Selama latihan, mereka menggelar dua kali uji coba.

Uji coba pertama dilakukan Kamis (8/12) melawan Academy Serpong FC dengan skor akhir 7-2 untuk NYXS Dream Team Indonesia di Lapangan SGU Serpong. Uji coba kedua melawan Academy Persib Bandung di tempat yang sama pada Sabtu (10/12). Skor akhir 9-2.

Meski menunjukkan perkembangan positif, Pelatih Usman Halik belum puas. Dia menilai, permainan anak asuhnya belum sempurna. Terutama dalam hal finishing.

“Saya belum puas dengan finishing anak-anak. Jumlah gol memang banyak tercipta tapi pemerataan pencetak gol belum bisa dilakukan. Masih itu-itu saja pemain cetak gol. Saya berharap, siapapun bisa cetak gol dalam pertandingan di Bacelona nanti. Ini yang harus saya benahi sebelum main di Tic Tac Cup nanti,” jelas Usman.

Manajer Jaelani Saputra menambahkan, senang dengan perkembangan pemain. Tim ini diharapkan bisa bermain tidak hanya andalkan kemampuan tapi juga bagaimana bermain dengan respek, fairplay, dan bermain dengan teamwork, satu untuk semua dan semua untuk satu.

“Jadi nanti kami berharap pemain lebih percaya diri, percaya teman dan menikmati pertandingan,” ujarnya.(sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *