Kunci Sukses Persik Hajar Persib di Depan Puluhan Ribu Bobotoh

0

Kemenangan ini menjadi hasil yang positif bagi Persik Kediri, tentunya dengan tambahan tiga poin. Saat ini Macan Putih berhasil menggeser RANS Nusantara dari posisi keenam dalam klasemen Liga 1 2023/2024 dengan total 33 poin.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Bandung – Persik Kediri berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor 2-0 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada pertandingan Liga 1 2023/2024, yang berlangsung pada hari Minggu (10/12/2023) pukul 19:00 WIB. Kemenangan penting bagi Persik Kediri untuk merengsek papan atas klasemen Liga 1 2023/2024.

Persik Kediri menampilkan performa yang baik dari awal hingga akhir pertandingan melawan Persib Bandung. Bermain di hadapan pendukung Persib Bandung, Bobotoh, tidak mengganggu kepercayaan diri tim Macan Putih, julukan bagi Persik Kediri.

Dalam pertandingan tersebut, terjadi dua gol, salah satunya dicetak oleh Renan Silva pada menit ke-49. Setelah kiper Persib Bandung Kevin Mendoza, dianggap melakukan pelanggaran terhadap Renan Silva di dalam kotak penalti.

Akhirnya, Persik Kediri diberikan hadiah penalti yang dieksekusi oleh Renan Silva.Hasilnya eksekusi penalti Renan Silva berhasil dan menjadikan Persik Kediri unggul sementara atas Persib Bandung.

Persib Bandung kembali kebobolan pada menit ke-60, gol tersebut dicetak Anderson Carneiro melalui tembakan bebas. Skor 0-2 untuk keunggulan Persik Kediri bertahan hingga laga usai.

Setelah pertandingan pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, menyatakan kebanggaannya terhadap usaha keras timnya dalam pertandingan ini. Apalagi Kekalahan ini juga mengakhiri rentetan hasil positif Marc Klok dkk yang sebelumnya tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024.

“Malam ini saya sangat senang dan mungkin malam yang akan selalu kami ingat, karena sejak awal kami sudah tahu akan menghadapi lawan yang akan sulit.”

“Saya juga mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan, karena apapun taktik strategi yang saya siapkan semua bergantung ke mereka,” ujar Marcelo Rospide dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Brasil ini menambahkan bahwa sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk melawan Persib Bandung. Hasilnya, Rohit Chand dkk sukses meredam Persib Bandung sepanjang pertandinga hinggal akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

“Di babak pertama kami bisa mengontrol permainan, namun sayang tidak bisa menyelesaikan peluang yang tercipta.”

“Di babak kedua kami bisa mencetak gol cepat dan setelah itu Persib Bandung bisa menekan, tetapi saya senang Persik Kediri bisa bermain disiplin dan mencetak gol kedua serta mempertahankannya hingga akhir pertandingan,” tutup Marcelo Rospide.

Kemenangan ini menjadi hasil yang positif bagi Persik Kediri, tentunya dengan tambahan tiga poin. Saat ini Macan Putih berhasil menggeser RANS Nusantara dari posisi keenam dalam klasemen Liga 1 2023/2024 dengan total 33 poin.

Pertandingan berikutnya Persik Kediri akan menghadapi tantangan berat selanjutnya kala berjumpa dengan PSM Makassar. Bermain di kandangnya sendiri, Arthur Irawan dkk pastinya berharap bisa meraih hasil yang positif ketika menjamu PSM Makassar di Stadion Brawijaya, Kediri ,Jawa Timur pada hari Senin (18/12/2023) pukul 15:00 WIB. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *