Tim U-22 Indonesia Rampungkan TC bulan Maret

0

David Maulana dan kawan-kawan tampak antusias dan bersemangat melahap semua menu latihan. Tim U-22 Indonesia diproyeksikan mengikuti SEA Games 2023 mendatang di Kamboja.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Tim U-22 Indonesia menyelesaikan pemusatan latihan (TC) tahap kedua pada Kamis (16/3) di Lapangan A Senayan, Jakarta. Pada hari terakhir latihan, pelatih Indra Sjafri memberikan materi internal game.

David Maulana dan kawan-kawan tampak antusias dan bersemangat melahap semua menu latihan. Tim U-22 Indonesia diproyeksikan mengikuti SEA Games 2023 mendatang di Kamboja.

Indra Sjafri mengatakan bahwa para pemain mengalami perkembangan yang bagus. Apalagi selain memberikan materi teknik, dia juga memberikan tes fisik, psikotes dan IQ.

“Dari hasil tes fisik lebih baik gelombang kedua, sedangkan hasil psikotes lebih baik gelombang pertama, IQ-nya juga standarnya lebih bagus. Pengamatan teknis dari internal game sama. Tiga kali dari gelombang satu, tiga kali juga gelombang kedua, ya hampir sama kualitas mereka,” kata Indra Sjafri.

Dihadirkannya psikotes dan tes IQ, menurut Indra, dapat memberikan gambaran mengenai performa calon pemain tim U-22 ketika sudah mulai latihan dan turnamen. Hal tersebut juga bisa menjadi ukuran potensial kecerdasan seorang pesepak bola.

“Psikotes bahkan dapat menggambarkan bagaimana seseorang menghadapi kondisi yang penuh tekanan dan tetap bisa bekerja dengan baik dalam kondisi tersebut,” jelasnya.

Pada hari ini, Indra Sjafri juga menyerahkan daftar 50 pemain skuad tim U-22 Indonesia proyeksi SEA Games 2023 ke NOC Indonesia.

“Hari ini kami juga mendaftarkan pemain sebanyak 50 nama ke NOC. Setelah ini kami akan meeting, diskusi dengan para pelatih. 21 pemain dari pemain-pemain Liga 1, dan 29 pemain teman-teman yang ada dari Liga 2,” tambahnya.

SEA Games 2023 akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahragasepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

Selanjutnya, pemusatan latihan tim U-22 Indonesia akan dimulai 1 April mendatang. Program uji coba pun sudah disiapkan di pemusatan latihan tersebut.

“Kami berencana akan mulai uji coba dari 11-16 April. Kami bikin simulasi tiga sampai empat kali uji coba. Main istirahat main istirahat main istirahat main. Mungkin dengan tim-tim Liga 1. Tidak tertutup kemungkinan nanti kalau memang ada tim-tim Piala Dunia U-20 yang sudah masuk ke Indonesia,” tukasnya.

Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan pada 20 Mei hingga 11 Juni di enam kota di Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Solo, dan Gianyar (Bali). Ketua umum PSSI Erick Thohir memberi target kepada Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20, yakni lolos dari fase grup. (mak)

Berikut daftar nama pemain yang mengikuti pemusatan latihan untuk Piala Dunia U-20:
Kadek Arel Priyatna (Bali United)
I Made Tito Wiratama (Bali United)
Kakang Rudianto (Persib Bandung)
Robi Darwis (Persib Bandung)
Rabbani Tasnim (Borneo FC)
Daffa Fasya (Borneo FC)
Sulthan Zaky (PSM Makassar)
Dzaki Asraf (PSM Makassar)
Victor Dethan (PSM Makassar)
Hugo Samir (Persis Solo)
Arkhan Kaka (Persis Solo)
Muhammad Ferrari (Persija Jakarta)
Cahya Supriadi (Persija Jakarta)
Resa Aditya Nugraha (Persija Jakarta)
Achmad Maulana (Persija Jakarta)
Doni Tri Pamungkas (Persija Jakarta)
Frengky Missa (Persija Jakarta)
Alfriyanto Nico (Persija Jakarta)
Ginanjar Wahyu (Persija Jakarta)
Arkhan Fikri (Arema FC)
Brandon Scheunemann (PSIS Semarang)
Ronaldo Kwateh (Bodrumspor)
Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
Rafael Struick (ADO Den Haag)
Ivan Jenner (Utrecht)
Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers)
Dimas Juliono (Bhayangkara FC)
Aditya Arya (Persebaya)
Hokky Caraka (PSS Sleman).

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *