Sambutan Hangat The Jakmania Buat Persebaya Nyaman dan Sukses Bungkam Arema FC

0

“Malam ini saya sangat bahagia sekali. Pertama saya senang Persebaya bisa mendapatkan tiga poin atas Arema FC,” kata Aji.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Persebaya Surabaya sukses meraih kemenangan melawan Arema FC dengan skor 1-0 pada laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023). Gol semata wayang Persebaya dicetak oleh Muhammad Iqbal pada menit ke-79.

Arema FC sejatinya mendapatkan hadiah tendangan penalti di penghujung babak kedua. Sayang, sepakan keras Rizky Dwi ditepis Ernando Ari.

Usai laga, pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku senang. Sebab, Bajul Ijo bisa membungkam Singo Edan dalam Derby Jatim walaupun digelar di Jakarta.

“Malam ini saya sangat bahagia sekali. Pertama saya senang Persebaya bisa mendapatkan tiga poin atas Arema FC,” kata Aji.

Lebih lanjut Aji mengakui bahwa kemenangan Persebaya ini tidak lepas dari sambutan hangat suporter Persija Jakarta, The Jakmania. The Jakmania memberikan kawalan kepada Persebaya selama perjalanan dari hotel ke Stadion PTIK dan sebaliknya.

Aksi dari The Jakmania itu membuat para pemain Persebaya merasa aman dan nyaman. Para pemain Persebaya juga tidak menggunakan rantis untuk datang ke Stadion PTIK.

“Ini momen yang sangat penting sekali dari sekedar laga Persebaya Vs Arema FC yaitu sambutan perwakilan The Jakmania ke tim kami sangat luar biasa, terima kasih,” kata Aji.

Pelatih asal Malang, Jawa Timur, itu menyampaikan kabar baik bahwa selama di Jakarta, Persebaya disambut dengan baik. Aji juga berharap agar ke depannya tidak ada lagi rivalitas di luar stadion antara The Jakmania dengan suporter Persebaya, Bonek.

Aksi The Jakmania ini sekaligus membalas budi terhadap Bonek yang mengawal Persija saat melawan Persebaya di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Saat itu, Persija juga merasa nyaman dan aman selama dikawal oleh Bonek.

“Mudah-mudahan terjadi suatu harapan ke depan untuk para suporter bisa menjadi lebih baik. Bisa menjadi rukun. Bisa mendukung kedua tim dalam satu stadion. Ini menurut saya lebih dari sekedar pertandingan.”

“Semoga momen ini bisa diteruskan ke tim-tim lain di Indonesia. Saya menginformasikan kepada Bonek dan Bonita bahwa kami Persebaya sangat diberlakukan sangat baik oleh The Jakmania,” kata Aji.

Mantan pelatih Arema FC itu juga memberikan apresiasi kepada The Jakmania yang sudah mengawal Persebaya dengan baik. Ia berharap kejadian ini menjadi awal hubungan yang baik antara The Jakmania dan Bonek.

“Saya atas nama pelatih, tim, pemain, manajemen, dan masyarakat Surabaya terutama Bonek Bonita mengucapkan terima kasih kepada The Jakmania yang mendukung kami. Sekali lagi saya apresiasi setinggi-tingginya. Semoga ini awal yang bagus antara Jakarta dan Surabaya,” tutup Aji. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *