Persiba Balikpapan Masih Punya Peluang Untuk Masih Berada di Liga 2 Musim Depan

0

“Kami dan tim akan berjuang habis-habisan di sisa pertandingan karena itu dukungan dari para suporter dan masyarakat Balikpapan sangat penting,” katanya.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Persiba Balikpapan yang pernah berjaya di kasta tertinggi sepakbola Indonesia yakni sewaktu ISL (Indonesia Super League) mengalami sebuah transisi yang awalnya di pegang oleh Gede Widiade ke managemen baru, Rafil Perdana.

Yang sebelumnya Persiba menjadi ketidakpastian untuk bisa bertahan di liga 2 musim depan, menjadikan bahwa managemen baru berusaha untuk bisa bertahan di liga 2 musim depan dengan dua pertandingan sisa diwajibkan meraih 6 poin dan setelah itu kita fokuskan playoff untuk bisa tetap di liga 2 tahun 2024/2025.

Ini pertanda bahwa managemen baru sudah berupaya untuk memperbaiki dan mengevaluasi dari segala aspek antara lain official, pemain, managemen dan berkomunikasi intern dengan suporter fanatiknya yaitu balistik.

CEO Persiba Balikpapan, Ichsan Rachmansyah sangat optimis bahwa Persiba Balikpapan akan tetap berada di liga musim depan dengan catatan bahwa semua aspek harus mendukungnya dan ingin kebanggaan masyarakat Balikpapan masih tetap aman dan target utama yaitu perbaikan musim baru dengan target yaitu naik kasta tertinggi sepakbola Indonesia yakni liga 1.

“Di bawah kepemilikan baru ini kita akan berusaha untuk berjuang sekuat tenaga berusaha memberi yang terbaik. Jalannya ya sapu bersih pertandingan sisa, meskipun itu berat,” ungkap Ichsan, saat  acara virtual talk.

“Kami dan tim akan berjuang habis-habisan di sisa pertandingan karena itu dukungan dari para suporter dan masyarakat Balikpapan sangat penting,” katanya.

CEO Persiba mengomentari mengenai pertandingan melawan PSBS Biak “Bahwa kami sangat kecewa dengan hasil negatif tetapi inilah sepakbola dengan 2 x 45 menit semuanya bisa terjadi dan pemain Persiba sudah optimal untuk berjuang di lapangan, tetapi satu yang tidak di pungkirin bahwa materi pemain jauh sekali dengan PSBS Biak”

Dengan kekalahan dengan PSBS Biak, managemen berpikir dan fokus di dua pertandingan dengan tidak alasan wajib 6 poin, setelah itu kita pikirkan jalan untuk playoff.  Managemen telah mempersiapkan pelatih untuk 2 pertandingan sisa dan akan disegera diumumkan.

“Untuk sisa pertandingan kami telah mempersiapkan dan mengevaluasi secara keseluruhan lagi, karena dua pertandingan sisa ini sangatlah penting, pelatih segera kami infokan dan adanya amunisi baru yakni pemain yang segera kita daftarkan sebelum tanggal 28 November ini,” ujar CEO Persiba Balikpapan, Ichsan Rachmansyah.

Kekalahan dari PSBS Biak menjadi modal dan semangat berjuang untuk sisa pertandingan ini.

“Lupakan pertandingan kemarin, tatap dan semangat di sisa pertandingan. Berikan terbaik untuk masyarakat Balikpapan. Kita fokuskan semuanya untuk Persiba Balikpapan agar masih tetap di Liga 2 musim depan,” ujarnya.

Selanjutnya Persiba akan melakoni tandang melawan Kalteng Putra FC pada tanggal 30 November 2023 dan pertandingan terakhir di kendang melawan Persipal Babel United pada tanggal 10 Desember 2023.

Dua sisa pertandingan sebagai persiapan juga untuk berbenah menuju babak “Play Off Degradasi” Liga 2.  (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *