Liga 3 Nasional dihentikan, lalu bagiaman nasib Juara Liga 3 Jateng Persip Pekalongan?

0

Keputusan tersebut tentu akan berdampak pada penyelenggaraan liga Indonesia di tingkatan lainnya seperti Liga 1 dan Liga 3.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Pekalongan – PSSI resmi memutuskan untuk tidak melanjutkan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Keputusan ini diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Kamis 12 Januari 2023 di Kantor PSSI Pusat.

Keputusan tersebut tentu akan berdampak pada penyelenggaraan liga Indonesia di tingkatan lainnya seperti Liga 1 dan Liga 3.

Di liga 1 akan tetap diputar namun tidak ada Degradasi. Hal ini merupakan buntut dari dihentikannya liga 2 musim ini.

Sementara untuk Liga 3, PSSI juga memutuskan menghentikan Liga 3 putaran nasional. Lantas bagaimana nasib tim-tim yang sudah memastikan lolos dan akan berkompetisi di Liga 3 putaran nasional?

Seperti diketahui, Asprov PSSI Jateng menjadi salah satu yang melanjutkan kembali kompetisi Liga 3 zona Jateng usai dua bulan dihentikan. Kompetisi bahkan berhasil dituntaskan dengan Persip Pekalongan keluar sebagai juara. Persip dan tiga tim lain yaitu PSIK Klaten, PSIW Wonosobo dan PSDB Demak juga dipastikan akan bertarung di Liga 3 putaran nasional.

Dalam rapat tersebut, PSSI juga melampirkan keputusan terkait Liga 3. Yakni menghentikan kompetisi Liga 3 putaran nasional dan bagi Asprov yang sudah menggulirkan kompetisi, kuotanya tetap dapat digunakan di musim berikutnya.

Melihat ketentuan itu, maka kiprah Persip Pekalongan otomatis berhenti setelah menjuarai Liga 3 zona Jateng. Capaian yang diraih Persip yakni lolos ke putaran nasional, akan berlaku kembali musim depan dengan catatan tidak ada perubahan keputusan dari rapat tersebut. (adi)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *