Bintang Timur FC Tunjuk A Yasin Jadi Pelatih, Mulai Persiapkan Diri untuk Kompetisi Musim Depan

0

Pekalongan – Pendatang baru di Liga 3 zona Jawa Tengah, Bintang Timur FC Pekalongan, langsung berbenah setelah tersingkir di babak penyisihan grup Liga 3 zona Jawa Tengah musim ini.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Pekalongan – Pendatang baru di Liga 3 zona Jawa Tengah, Bintang Timur FC Pekalongan, langsung berbenah setelah tersingkir di babak penyisihan grup Liga 3 zona Jawa Tengah musim ini.

Sebagai langkah awal, klub asal Desa Kebonrowopucang, Kabupaten Pekalongan itu telah menunjuk Achmad Yasin sebagai nahkoda baru untuk mengarungi musim kompetisi 2023 ini.

Bintang Timur FC, telah memulai kiprahnya di Liga 3 zona Jateng musim 2022/2023. Masuk di Grup D bersama Persik Kendal dan Bhayangkara Muda FC, Bintang Timur baru memainkan satu laga dengan kekalahan 6-0 dari Persik Kendal.

Namun klub yang bermarkas di Stadion Kosambi, Desa Kebonrowopucang, Karangdadap, Kabupaten Pekalongan itu memutuskan mundur saat kompetisi dimulai kembali usai dihentikan dua bulan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Mundur bukan berarti berhenti berjuang. Klub langsung berbenah untuk mempersiapkan diri dalam kompetisi musim depan sedini mungkin. Salah satunya menunjuk Achmad Yasin untuk memimpin Laskar Ki Gede Mekeno melakukan persiapan.

“Coach Yasin ini idola saya, berulang kali di setiap turnamen kami sering bertemu bertanding dengan anak didik beliau. Alhamdulillah akhirnya di tahun 2023 ini kami bisa menjalin kerjasama untuk menahkodai tim Bintang Timur FC Pekalongan ini, baik dari U15, U17 hingga tim senior agar lebih berprestasi di Liga 3 mendatang,” tutur Manajer Bintang Timur FC, Slamet Nurudin.

Achmad Yasin bukan nama baru di sepakbola Jawa Tengah. Pelatih dengan lisensi B AFC tersebut pernah menukangi Persibat dan Persik Kendal serta head coach di Puslat Kendal. Bahkan di bawah asuhannya, Persik berhasil menjadi juara Liga 3 Jateng sekaligus runner-up Liga 3 nasional di tahun 2017.

Persiapan lain yang dilakukan, Bintang Timur FC juga menjalin kerja sama dengan Puslat Kendal. Dengan kerja sama itu, diharapkan Bintang Timur FC dapat mempersiapkan tim dengan matang sehingga bisa berbicara banyak dalam kompetisi musim depan.

“Saya berharap dengan kerjasama ini, baik dengan didatangkannya Coach A Yasin ke Bintang Timur FC dan kerja sama dengan Puslat Kendal mampu membangkitkan pembinaan sepakbola di klub Bintang Timur sendiri maupun pembinaan di Kabupaten Pekalongan. Harapannya tim Bintang Timur FC mampu berprestasi di tahun 2023 mendatang,” tandas Slamet. (sat/adi)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *