Kalah 0-1 atas Persela. PSCS Laporkan Buruknya Kinerja Wasit ke PSSI

0

Cilacap – Kekalahan 0-1 saat menjamu tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 2023 pekan kedua di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (16/9/2023) berbuntut pada pelaporan ke PSSI, karena buruknya kepemimpinan wasit pada laga tersebut.

Kekecewaan itu diutarakan Presiden Klub PSCS Cilacap Bambang Tujiatno. Ia menilai Louis Ridho Muhammad yang bertugas memimpin jalannya laga ini tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya pribadi kecewa dengan kepemimpinan wasit seperti ini. Yang jelas kami di home (kandang) sangat dizalimi dengan kepemimpinan wasit sore ini. Secara normatif, kami akan menempuh jalur untuk bisa melaporkan sesuatu yang terjadi pada laga ini,” ujar Bambang usai pertandingan.

Dalam laga PSCS lawan Persela, wasit dinilai banyak keputusan wasit yang tidak adil, mulai dari pelanggaran yang ada di kotak penalti. Bahkan pihaknya juga sempat protes kepada wasit saat laga berlangsung.

“Penalti tadi kita nggak kena (pelanggaran) murni bola, kemudian yang kedua di gawang selatan (Persela) kita seharusnya juga dapat penalti dan itu tidak dapat. Ini jelas semuanya kecewa dan marah, kalau seperti ini terus kapan Indonesia akan maju, sedangkan wasit sudah digaji besar namun kualitasnya justru seperti ini” ujarnya.

Meski tidak dapat mengubah hasil pertandingan, pihaknya tetap akan melaporkannya ke PSSI disertai dengan bukti video saat pertandingan. Bahkan ia meminta agar dapat dihukum seumur hidup.

“Kami akan mengumpulkan data dengan video, meskipun tidak akan merubah hasil, namun akan tetap kita laporkan ke PSSI. Wasit semacam ini kalau bisa seumur hidup jangan memimpin lagi, saya yakin secara otomatis pasti ada rangkaiannya, saya harap semuanya harus dihukum seumur hidup biar jera,” tegas Bambang.

Terkait kekalahan pada laga melawan Persela, Bambang meminta maaf kepada masyarakat Cilacap dan suporter Laskar Nusakambangan agar tetap memberikan dukungan PSCS dalam mengarungi Liga 2 musim 2023/2024 ini. Agar kedepan bisa lebih baik lagi dan meraih hasil positif di sisa laga selanjutnya.

“Untuk suporter terima kasih sudah datang ke Wijayakusuma ini laga kandang kedua, pertama melawan Deltras FC Sidoarjo dengan skor 1 – 1. Dan laga kedua kalah. Tolong tetap support kami karena masih tersisa 10 laga, semoga PSCS bisa kembali meraih hasil positif di sisa laga.” pungkasnya

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *