Gratis Tiket : WNI yang Ingin Nonton Perlu Koordinasi dengan KBRI

0

“Pemerintah Kamboja memang telah memutuskan untuk mengratiskan semua tiket pertandingan. Kami pun akan berkoordinasi dengan KBRI Phnom Penh, karena pastinya akan ada WNI yang ingin mendukung menonton langsung perjuangan atlet Merah – Putih selama di sana,” kata Lexyndo.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Masyarakat yang akan menonton seluruh pertandingan SEA Games 2023 di Kamboja, tak perlu memikirkan tiket.

Sebab, Pemerintah Kamboja memutuskan untuk menggratiskan seluruh tiket pertandingan bagi penonton. Selain itu, tuan rumah juga menggratiskan hak siar televisi, walau dengan syarat dan ketentuan berlaku yang ditetapkan.

Panitia lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) telah menyepakati aturan tersebut. Bahkan, baru-baru ini otoritas terkait telah membatalkan penjualan hak siaran langsung ke semua saluran televisi. 

Selain itu, penonton atau pengunjung bisa menyaksikan pertandingan cabang olah raga secara gratis. Termasuk dalam upcara pembukaan dan penutupan SEA Games 2023. 

Untuk delegasi peserta turnamen, tak akan ditarik biaya sama sekali. Ofisial tim peserta juga bisa menikmati makanan dan akomodasi secara gratis. Hal tersebut telah dirilis oleh CAMSOC baru-baru ini. 

Melalui akun Instagram @cambodia_2023, telah diumumkan kebijakan tanpa biaya untuk tiket masuk, akomodasi delegasi, hingga hak siaran langsung televisi 

Kebjakan tersebut diberikan secara merata kepada penggemar, delegasi, dan mitra iklan. Langkah ini merupakan tonggak sejarah dalam penyelenggaraan SEA Games, karena Kamboja menjadi negara pertama yang menggratiskan semuanya. 

SEA Games 2023 Kamboja berlangsung 5-17 Mei 2023. Upacara pembukaan digelar pada 5 Mei 2023 sementara upacara penutupan 17 Mei 2023. 

Namun, ada beberapa cabang olahraga yang akan memulai pertandingan, pada 29 April 2023, seperti sepak bola. Terdapat 36 cabang olahraga dan 1 tambahan cabor baru yang bakal dilangsungkan. 

Terkait kebijakan tuan rumah Kamboja tersebut, Chef de Mission (CdM) atau Komandan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh. Terutama terkait keinginan warga negara Indonesia (WNI) di Kamboja yang ingin mendukung langsung perjuangan atlet Indonesia di ajang multi-event terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

“Pemerintah Kamboja memang telah memutuskan untuk mengratiskan semua tiket pertandingan. Kami pun akan berkoordinasi dengan KBRI Phnom Penh, karena pastinya akan ada WNI yang ingin mendukung menonton langsung perjuangan atlet Merah – Putih selama di sana,” kata Lexyndo.(sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *