Faktor Cuaca Buat Persib Imbang Lawan Borneo FC

0

“Saya pikir tidak mudah mendapatkan poin di sini. Apalagi cuaca yang tidak mendukung. Skor 1-1 ini adil,” kata Bojan.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Samarinda – Persib Bandung mencuri satu poin usai bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu 21 Oktober 2023. Usai pertandingan, pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan faktor cuaca yang menjadi penyebab anak-anak asuhnya bermain imbang melawan Borneo FC.

Borneo FC sejatinya mencetak gol terlebih dahulu lewat sepakan keras Leo Guntara dari luar kotak penalti pada menit ke-15. Persib baru bisa membalas gol pada menit ke-86 lewat gol bunuh diri bek Borneo FC, Agung Prasetyo, yang gagal menghalau sepakan keras Ezra Walian.

Meski bermain imbang, Bojan tidak merasa kecewa. Mantan pelatih timnas U-19 Malaysia itu mengatakan hasil ini sangat adil untuk kedua tim.

“Saya pikir tidak mudah mendapatkan poin di sini. Apalagi cuaca yang tidak mendukung. Skor 1-1 ini adil,” kata Bojan.

Bojan menilai, Marc Klok dkk mempunyai kesempatan untuk memenangkan pertandingan melawan Borneo FC. Tercatat, ada dua peluang emas di babak pertama yang tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Pangeran Biru.

“Ada dua peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan. Namun setelah kemasukan gol, para pemain nampak sulit berkembang.”

“Kami sering sekali bermain long ball. Setelah itu kami sering kehilangan bola dan mendapatkan tekanan. Sulit bermain di sini apalagi dengan cuaca yang tidak mendukung,” kata pelatih asal Kroasia itu.

Sementara itu, Marc Klok merasa puas dengan hasil imbang melawan Borneo FC. Terlebih, Persib sempat tertinggal namun berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan.

Eks pemain Persija Jakarta itu mengatakan ia dan rekan-rekannya mempunyai motivasi yang sangat tinggi untuk mencetak gol ke gawang Borneo FC. Meski begitu, ini merupakan pertandingan yang sulit dengan cuaca kurang bersahabat.

“Saya bangga dengan tim. Beberapa kali pertandingan kami sempat tertinggal dan bisa bangkit untuk menyamakan kedudukan. Bisa dilihat bagaimana kami mempunyai semangat bagus.”

“Benar kata pelatih, pertandingan hari ini tidak mudah. Situasi rumit. Babak pertama susah untuk kami tapi di babak kedua kami lebih baik.”

“Tidak mudah ambil poin di sini. Kami cukup puas dengan hasil imbang ini,” ucap Marc Klok.

Hasil imbang ini membuat Persib masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengemas 27 poin. Selanjutnya, Persib akan menghadapi pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 2023/2024 melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu 28 Oktober 2023. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *