Arema FC vs Bhayangkara FC : Saling Berburu Poin Di Pertandingan Terakhir

0

Pertemuan antara Arema FC vs Bhayangkara FC memang tak menentukan apapun dalam pekan ke-34 Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (14/04/23).

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Pertemuan antara Arema FC vs Bhayangkara FC memang tak menentukan apapun dalam pekan ke-34 Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (14/04/23).

Bhayangkara FC sebagai tim tamu di markasnya sendiri pada laga ini, berada di posisi lebih baik. Tim berjuluk The Guardian duduk di peringkat 8 dengan 48 poin.

Sementara Arema FC selaku tim tuan rumah, masih berusaha kembali masuk ke 8 besar. Tim Singo Edan kini ada di urutan 11 klasemen berbekal 42 angka.

Tetapi di pertandingan ini Bhayangkara FC ingin menambah luka ke Arema. Oleh sebab itu, tim berjuluk The Guardian tersebut mematok target tiga poin saat melawan Singo Edan. Selain itu Bhayangkara FC diuntungkan karena stadion PTIK memang cukup lama dipakai sebagai markasnya dan membuat Bhayangkara FC serasa bermain di kandang sendiri. Hal itu diakui oleh Agus Sugeng Riyanto, karteker pelatih Bhayangkara FC.

“Sebenarnya ini pertandingan away. Tetapi kami cukup familiar dengan tempat ini,” ucap Agus.

Agus menambahkan, dua kali pergantian pelatih tidak membuat Arema kehilangan sentuhannya. Apalagi materi pemain mereka tidak banyak berubah. Kini, Singo Edan dibesut Joko Susilo. Gethuk, biasa ia akrab disapa, adalah orang lama di Arema,

“Tim ini memang tidak banyak berubah. Tapi cara bermainnya sedikit beda,” aku Agus. “Meski demikian, kami ingin mengakhiri kompetisi ini dengan kemenangan,” tegasnya.

Salah satu pemain Bhayangkara FC, Aji Joko menambahkan bahwa seluruh penggawa The Guardian dalam kondisi siap tempur.

“Tidak ada yang cedera. Kami siap all out untuk pertandingan terakhir musim ini,” ungkapnya.

Joko Suilo, Pelatih Arema FC menargetkan tiga poin untuk pertandingan besok, meski pertandingan ini tidak menentukan bagi Arema FC maupun Bhayangkara FC di Liga 1.

“Karena pertandingan ini lebih maju satu hari, jadi harus adaptasi. Beberapa pemain kami tidak main, tapi kami tidak masalah juga. Karena lawan Persebaya kemarin juga banyak yang tidak main,” ucapnya saat sesi jumpa pers, Kamis (13/4/2023).

Uniknya di pertandingan ini ada dua pemain yang mantan pemain Bhayangkara FC dari tahun 2016 dan sudah menikmati juga Juara Liga 1 2017 yaitu Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu ingin menutup akhir musim dengan kemenangan. Tekad tersebut disampaikan oleh Evan Dimas, saat mendampingi Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

“Kami optimistis, apalagi besok pertandingan terakhir di musim ini. Jadi kami harus kerja keras agar dapat tiga poin,” ucap pemain yang juga pernah bermain di Bhayangkara FC itu.

Meski melawan mantan klubnya, pemain kelahiran Surabaya itu berjanji akan bermain secara profesional.

Baginya, bermain di klub manapun seorang pesepak bola harus bermain secara profesional.

“Memang saya, di Bhayangkara lama. Tapi di sepak bola adalah profesional. Di manapun saya bermain, setelah pindah klub harus profesional,” ujarnya.

Demi menjaga harga diri Arema FC, Evan Dimas juga bertekad untuk tampil all out memberikan kemenangan di pertandingan Arema FC vs Bhayangkara FC besok.

“Karena ini pertandingan terakhir, kami harus bermain yang terbaik. Seperti kata coach, berikan yang terbaik untuk dirimu, tim dan suporter,” tandasnya.

Kedua tim dipastikan gagal finis sebagai salah satu penghuni jajaran papan atas alias 6 besar klasemen, setelah kini lebih sering bergulat di papan tengah. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *