Akbar Arjunsyah Gabung Persija

0

“Saya senang bisa bergabung ke tim besar seperti Persija. Persija adalah klub yang mempunyai banyak prestasi,” kata Akbar, Senin (17/4/2023).

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Persija Jakarta langsung bergerak cepat usai Liga 1 2022/2023 berakhir. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu secara resmi mendatangkan bek timnas U-22 Indonesia, Akbar Arjunsyah.

Akbar akan membela Persija selama dua tahun ke depan alias sampai Desember 2025. Sebelum merapat ke Persija, Akbar merupakan pemain klub Liga 2 2022/2023, Gresik United.

Pemain berposisi bek tengah itu memulai karirnya di Persebaya Surabaya Junior. Ia pun pindah ke Persatu Tuban dan lanjut ke Gresik United hingga akhirnya bergabung ke Persija.

Bersama Gresik United, Akbar merupakan pemain inti. Ia memainkan tujuh pertandingan tanpa diganti sebelum akhirnya Liga 2 2022/2023 dihentikan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Akbar kini masih mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas U-22 Indonesia di Jakarta. Ia berpeluang membela Garuda Muda untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja.

“Saya senang bisa bergabung ke tim besar seperti Persija. Persija adalah klub yang mempunyai banyak prestasi,” kata Akbar, Senin (17/4/2023).

Pemain berambut panjang itu bertekad akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di tim asuhan Thomas Doll tersebut. Akbar juga berharap ia bisa mendapatkan menit bermain untuk ke depannya.

“Target pribadi saya tentunya bisa mendapatkan menit bermain. Saya juga ingin membantu Persija untuk meraih gelar juara Liga 1 2023/2024,” tutup bek berusia 21 tahun tersebut.

Akbar akan menambah kuat lini belakang Persija. Sebelumnya Pasukan Ibukota sudah mempunyai barisan lini belakang yang tangguh seperti Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, Maman Abdurrahman, dan Dandi Maulana. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *