Ada Apa Dengan GoPay?

0

“Dengan bertambahnya metode top up akan memudahkan pengguna GoPay untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja,” kata Kiki.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – GoPay merupakan uang elektronik yang banyak dipakai oleh masyarakat. Alasannya karena mudah dan praktis, tidak hanya saat dipakai untuk bertransaksi, tapi juga saat harus diisi ulang (top up).

Diketahui berdasarkan hasil studi perusahaan riset pemasaran InsightAsia, GoPay menjadi uang elektronik yang paling banyak digunakan konsumen dalam lima tahun terakhir dan menjadi pilihan 71% masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai transaksi keuangan. Kebanyakan responden mengatakan salah satu keunggulan utama GoPay antara lain mudah diterima di mana pun dan kapan pun.

Studi lainnya dari Lembaga Demografi FEB Universitas Indonesia (LD FEB UI) 2021 menyebut GoPay sebagai gerbang pembuka akses keuangan digital di Indonesia. Hal ini mengingat 46% konsumen pertama kali bertransaksi non-tunai dengan GoPay. Riset yang sama juga menyebutkan 1 dari 4 konsumen yang belum pernah terekspos jasa perbankan sekarang memakai layanan perbankan setelah menggunakan GoPay.

Melihat fakta ini, GoPay pun terus berinovasi untuk memperluas layanan top up bagi pengguna.

“Sejalan dengan pertumbuhan jumlah pengguna dan pergeseran konsumen untuk menggunakan GoPay dalam berbagai transaksi finansial, kami fokus untuk memperluas layanan GoPay agar masyarakat dapat semakin mudah melakukan top up di mana pun. Dengan beragam kolaborasi dengan berbagai pihak, saat ini GoPay menjadi satu-satunya uang elektronik dengan metode top up terlengkap di Indonesia,” jelas Head of Marketing Money Management GoPay Kiki Apriani dalam keterangan tertulis, Jumat (27/1/2023).

Upaya ini menurutnya sekaligus untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan memperluas akses masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan aktivitas keuangan digital yang semakin meningkat.

Diketahui saat ini pengguna GoPay kini dapat mengisi ulang saldo GoPay di lebih dari 21 ribu gerai Indomaret. Adapun metode ini melengkapi opsi top up yang sebelumnya telah tersedia di berbagai channel, termasuk mobile banking, internet banking, SMS banking, BCA OneKlik, jaringan Alfamart, Pegadaian, Mitra Tokopedia dan Mitra Bukalapak.

“Dengan bertambahnya metode top up akan memudahkan pengguna GoPay untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja,” kata Kiki.

Kiki berharap dengan pilihan metode top up yang semakin lengkap bisa mempermudah pengguna dalam menggunakan GoPay. Apalagi dengan berbagai fitur yang tersedia, seperti untuk transaksi Gojek, berbelanja di Tokopedia hingga berinvestasi. (mak)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *