Thomas Doll Inginkan Marko Simic Balik ke Persija

0

“Kedatangan Simic ini keputusan banyak orang, mulai dari manajemen sampai pelatih. Jadi sekarang kami harus melihat ke depan dan tidak perlu lagi melihat ke belakang apa yang terjadi,” kata Thomas Doll.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Marko Simic akhirnya kembali lagi ke Persija Jakarta jelang berlaga di Liga 1 2023/2024. Kembalinya Simic merupakan keputusan bersama termasuk pelatih Persija, Thomas Doll.

Simic mendapatkan durasi kontrak selama dua musim ke depan. Thomas Doll mengatakan Simic bergabung ke Persija disaat waktu yang tepat.

Persija sebelumnya kesulitan untuk mencari pemain asing baru. Sebelum Simic datang, Persija baru mempunyai dua pemain asing yakni Ondrej Kudela dan Ryo Matsumura.

Pergerakan Persija mencari pemain asing bisa dibilang terlambat. Sebab, Liga 1 akan segera dimulai pada 1 Juli mendatang.

“Kedatangan Simic ini keputusan banyak orang, mulai dari manajemen sampai pelatih. Jadi sekarang kami harus melihat ke depan dan tidak perlu lagi melihat ke belakang apa yang terjadi,” kata Thomas Doll.

Sebelumnya kedatangan Simic mengundang penolakan dari The Jakmania. The Jakmania sangat kecewa dengan Simic yang menyeret Persija ke FIFA terkait kasus gaji.

Thomas Doll mengerti dengan kekecewaan The Jakmania. Namun untuk sekarang, para suporter Persija harus mendukung penuh Simic.

“Saya ingin Simic bisa mencetak gol lagi dan mengembalikan kondisi seperti dulu. Sejauh ini semua berjalan positif, semua bahagia, dan semua harus bantu Simic untuk mendapatkan ritmenya lagi,” kata Thomas Doll.

“Jadi saya harap Simic tidak terganggu dengan tekanan. Sekarang kami bisa lihat bahwa semua pemain di sini mempunyai kesempatan bermain. Kalau Simic bisa mengikuti, mungkin dia bisa bermain lagi,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, Persija baru saja menelan kekalahan 1-2 dari RANS Nusantara FC dalam laga uji coba di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023). Dalam laga itu, Persija tidak menurunkan tiga pemain asingnya.

Thomas Doll langsung memberikan alasannya. Pelatih berusia 57 tahun itu mengatakan bahwa Marko Simic dan Ondrej Kudela tidak bermain karena kurang fit.

“Mereka harus berlatih. Mereka tidak fit. Simic datang sehari sebelum uji coba. Dia harus melakukan tes fisik kemarin dan tentu tidak bermain hari ini.”

“Sementara Kudela sudah dua pekan cedera. Di laga terakhir melawan Persebaya Surabaya, dia juga tidak bermain,” tutup Thomas Doll.

Sementara Persija juga akan menyiapkan timnya untuk menghadapi Ratchbury FC pada Minggu, 25 Juli 2023 di Stadion Patriot Bekasi. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *