POPB Jakarta Juara Kejurnas FOSSBI 2022

0

Team POPB DKI Jakarta akhirnya keluar sebagai juara setelah di partai final Kejurnas Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) ke-6 kelompok usia 15 tahun mengalahkan Bandung Pro United.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Team POPB DKI Jakarta akhirnya keluar sebagai juara setelah di partai final Kejurnas Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) ke-6 kelompok usia 15 tahun mengalahkan Bandung Pro United.

Pada partai final yang digelar di lapangan bola Trisakti Cibubur Bogor Jawa barat, tampil dengan kostum biru biru, Bandung Pro United sempat unggul dibabak pertama dengan score 1-0. Adapun gol tunggal dari Bandung Pro United tersebut diciptakan oleh pemain dengan nomor punggung 13, Dimas Karunia Putra.

Dibabak kedua, POPB DKI Jakarta yang tampil dengan kostum merah merah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan dari POPB DKI Jakarta tersebut dicetak oleh Gibran Praditia Purwono yang mengenakan nomor punggung 4.

Dalam adu pinalti untuk menentukan juara, baik Bandung Pro United maupun POPB DKI Jakarta, masing-masing berhasil memasukan 3 buah gol dan masing-masing 2 eksekutor lainnya gagal menciptakan gol ke gawang lawan.

Dengan mempergunakan sistem coin, POPB DKI Jakarta yang berhak melakukan tendangan pinalti terlebih dahulu, akhirnya berhasil membobol gawang Bandung Pro United.

Sementara itu dalam partai final penentuan juara 3 dan 4, Jatim 3 yang menempati grup D akhirnya berhasil menempati juara ke-3.

Setelah bermain selama 2 X 25 menit, Jatim 3 yang tampil dengan kostum berwarna kuning hitam menutup babak kedua dengan score imbang 2-2.

Dalam adu pinalti sendiri, Jatim 3 berhasil memasukkan 4 gol sementara Colombo FC hanya berhasil memasukan 3 gol dan 2 penendang lainnya gagal mengeksekusi bola masuk ke gawang lawan.

Dengan hasil tersebut, secara keseluruhan Jatim 3 unggul atas Colombo FC dengan score 6-5.

Dalam Kejurnas FOSSBI ke-6, E Gerard Doni Cahyo Nugroho berhak menyandang sebagai pemain terbaik. Adapun top score diraih Ridho Rafri yang mencetak 3 gol.

Untuk posisi kiper terbaik ditempati oleh Rizky Januar, pelatih terbaik disandang oleh Ryan Agus yang juga menjabat Sekum FOSSBI Jatim. (Mak/Liputan1.com)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *