Misbah Optimis Persiba Masih Bertahan Di Liga 2 Musim Depan Dengan Pelatih Baru

0

“Tentunya target pribadi saya adalah bisa bermain dengan baik, bisa membuat Persiba bertahan di Liga 2 musim depan,” ujarnya dengan tegas dan bersemangat.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Salah satu kelemahan Persiba Balikpapan dari tahun ke tahun adalah persoalan fasilitas lapangan latihan yang kurang mendukung tim kebanggan masyarakat Balikpapan.

Kondisi tim selama latihan di lapangan TNI AU PSF Aldiron Pancoran Jakarta menunjukkan progres positif. Itu bersama sang pelatih baru, Rudy Eka Priyambada.

Chief Executive Officer (CEO) Ichsan Rahmansyah Sofyan mengatakan sangat disayangkan tim kebanggaan publik kota selicin minyak seperti terusir dari tanah sendiri untuk berlatih setiap harinya.

Tetapi semua diputuskan untuk berlatih di Jakarta dengan pantauan khusus dari CEO langsung dari tanggal 2-7 desember 2023.

Salah satu pemain yakni, Misbah dengan nama lengkap Achamad Misbah Jan Anwar yang masih berusia 22 tahun dab sudah 2 musim bersama Persiba Balikpapan. Bersama rekan setim, Misbah lakukan latihan dengan keras diterik matahari kota Jakarta.

Perkembangan ke arah yang lebih baik dialami Misbah dkk, Pelatih Persiba, Rudy Eka Priyambada telah memberikan materi fisik, strategi dan taktikal mulai beradaptasi dengan para pemain.

“Selama berlatih di Jakarta, Alhamdulillan perkembangannya lumayan baik setelah pertandingan lawan Kalteng Putra maksudnya kita dapat berkembang melalui latihan taktikal yang pelatih baru inginkan,” ujar Misbah.

Banyaknya kendala yang dihadapi tim yang berjuluk Beruang Madu ini mulai terselesaikan secara perlahan-lahan dan para pemain saling beradaptasi juga.

“Kendala dilatihan pasti adalah, yakni panasnya lapangan dengan rumput sintesis yang buat rekan-rekan belum terbiasa latihan jelang siang hari,” ungkap Misbah.

Persiba akan melakoni pertandingan terakhir melawan Persipal Babel United pada minggu 10 Desember 2023 dan play off pada bulan Januari 2024.

“Tentunya target pribadi saya adalah bisa bermain dengan baik, bisa membuat Persiba bertahan di Liga 2 musim depan,” ujarnya dengan tegas dan bersemangat.

Pencapaian Persiba Balikpapan tahun ini sangat buruk sejak ditanggani pelatih Nil Maizar dan ini menjadikan pekerjaan rumah bersama-sama untuk Persiba agar musim depan masih di Liga 2. (sat)

 

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *