Kunjungi Kampung Batik Kauman, Meaghan Drynck senang berada di Kota Pekalongan

0

Owner Larisa Batik, Edywan berharap dengan ada kunjungan dari luar ini bisa mengangkat batik ke luar negeri atau mempublikasikannya seperti kunjungan dari Kanada ini.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Kota Pekalongan – Usai berkunjung memantau kegiatan puskesmas dan imunisasi bayi di Pekalongan, perwakilan dari UNICEF bersama Universitas Diponegoro (Undip) berkenan mengunjungi Kampung Batik Kauman Pekalongan pada Rabu (8/3/2023).

Meaghan Drynck, Senior Analyst di Global Affairs in Canada mengungkapkan merasa senang berkunjung ke Pekalongan.

“Saya senang di sini, selain bisa melihat aktifitas imunisasi, saya juga bisa berkunjung ke Kampung Batik Kauman dj Batik Larisa, Batik disini bagus, saya akan membelinya untuk oleh oleh untuk keluarga saya di Kanada. Saya berharap bisa lebih lama di Kota Pekalongan dan bisa mengeksplore hal menarik lainnya di Kota Pekalongan.” ucap Meaghan.

Sementara itu, Owner Larisa Batik, Edywan berharap dengan ada kunjungan dari luar ini bisa mengangkat batik ke luar negeri atau mempublikasikannya seperti kunjungan dari Kanada ini.

“Semoga Pemerintah Kota Pekalongan ikut bekerjasama mengenalkan batik ketika ada tamu dari luar daerah, selama ini sering ada tamu personal datang ke galeri kita, rata rata mereka mendapat informasi dari Hotel tempat mereka menginap. Pernah ada teman dari Papua belajar sampai 20 hari disini untuk mengembangkan IKM mereka disana. Kedepannya saya berharap pemerintah bisa sering mengagendakan kunjungan ke Kampung Batik dan UKM lainnya di Kota Pekalongan agar semakin maju.” tutur Edy. (Adi)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *