Deputi III Kemenpora Raden Isnanta Lepas NYXS Dream Team Indonesia ke Barcelona

0

“Sepanjang melepas tim muda, baru kali ini ke Spanyol. Dalam pengembangan pemain muda, kiblat kita Spanyol sebagaimana yang dikembangkan di Filanesia. Jadi ini sejalan dengan kurikulum yang dikembangkan,” terang Raden Isnanta.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

JAKARTA – Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta melepas keberangkatan tim sepak bola U-12 NYXS Dream Team Indonesia senin (12/12), di Lantai III Kantor PPITKON Kemenpora. Tim ini akan ikuti turnamen Tic Tac Cup 2022 di Barcelona pada 16-18 Desember 2022.

Pada momentum pelepasan tim itu, perwakilan BLiSPI Teguh Rahardjo dan Bagja Suihan, Direktur NYXS ASEAN Khairul Asyraf, manajer tim Jaelani Saputra dan Yessi Yunita. Kemudian Pelatih Kepala Usman Halik dan asisten pelatih Mohd Firdaus. Hadir juga 12 pemain yang akan berangkat ke Barcelona dan perwakilan orang tua.

Saat pelepasan tim, para pemain satu persatu diperkenal kemudian mencium bendera Merah Putih. Hal ini dilakukan untuk menanamkan jiwa nasionalisme karena para pemain ke Barcelona juga membawa nama negara, yaitu Indonesia.

“Sepanjang melepas tim muda, baru kali ini ke Spanyol. Dalam pengembangan pemain muda, kiblat kita Spanyol sebagaimana yang dikembangkan di Filanesia. Jadi ini sejalan dengan kurikulum yang dikembangkan,” terang Raden Isnanta.

Lanjut Isnanta, selama di Barcelona diharapkan banyak belajar terkait budaya sepak bola di sana. Misal, bagaimana bangun komunikasi dengan anak didik, lalu diskusi bagaimana bangun tim usia muda. Lalu bagaimana waktu istirahat pemain bola dan cara makan terutama kadarnya.

“Jadi oleh-olehnya saat pulang nanti diharapkan bawa ilmu keterampilan. Termasuk tingkat disiplinnya karena kalau hanya dapat menangnya, besok-besok bisa kalah lagi. Dengan baca Bismillahirrohmanirrohim saya lepas Tim NYXS Dream Team Indonesia ke Barcelona,” terangnya.

Di Tic Tac Cup 2022 nanti, NYXS Dream Team Indonesia tergabung di Grup B bersama Barcelona FC, Benfica, dan RC Deportivo. Jika lolos ke fase berikutnya, bisa ketemu Paris Saint-Germain ataupun Real Madrid.

Direktur ASEAN NYXS Khairul Asyraf senang dengan sambutan dari BLiSPI, masyarakat dan Pemerintah Indonesia. Ini karena 12 pemain yang terpilih ke Barcelona ini hasil dari Seri Nasional kompetisi NYXS BLiSPI Cup 2022.

“Impian NYXS adalah jadi jembatan anak-anak yang hobi olahraga di Indonesia. Di Barcelona nanti, kami tidak punya target secara tim, kalaupun nanti juara, itu bonus karena ke Barcelona ini untuk menambah pengalaman dan pelajaran. Apalagi ini tim termuda yang keluar negeri ke Eropa dalam sejarah sepak bola Indonesia. Tentu NYXS bangga,” jelas Asyraf.(sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *