Barito Putera Bangkit Kalahkan Persebaya 2-1

0

Tim Barito Putera berhasil bangkit saat melakoni laga kandang dengan mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (9/3).

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

BANJARMASIN – Tim Barito Putera berhasil bangkit saat melakoni laga kandang dengan mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (9/3).

Tim yang dilatih Rahmad Darmawan tersebut berhasil meraih tiga poin berkat gol yang disarangkan Yuswanto Aditya pada menit ke-33 dan Renan Alves pada menit ke-80. Sementara itu, satu gol Persebaya Surabaya disarangkan Noviandani pada menit ke-53.

Tim Barito Putera bermain menyerang sejak babak pertama untuk bisa membongkar pertahanan Persebaya Surabaya yang dikomandoi Leonardo Silva Lelis dan penjaga gawang Ernando.

Pemain Barito Putera Yuswanto Aditya berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya berawal dari umpan sepak bola yang berhasil disundul dengan akurat hingga gol pada menit 33.

Unggul 1-0, Barito Putra yang di bawah kapten Rizky Pora terus melakukan serangan untuk menambah kemenangan pada babak pertama, namun disiplinnya pertahanan Persebaya yang sudah kebobolan tersebut tidak bisa dibongkar mudah.

Selain menahan serangan, Persebaya Surabaya juga melakukan serangan balik, bahkan beberapa kali tim yang dikapteni Alwi Slamat tersebut mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun gawang Barito Putera yang dijaga Yoewanto Setya Beny berhasil menggagalkannya.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Barito Putera.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya yang dilatih Aji Santoso bermain dengan strategi menyerang tajam, hingga pada menit ke-53 peluang menyamakan gol tercipta.

Lewat pemainnya Noviandani yang menerima umpan terobos di dalam kotak penalti, sukses menjebol gawang yang dijaga oleh Setya Beny, sehingga skor pun menjadi 1-1.

Tim Barito Putera yang tidak ingin kemenangan kandang sirna, melakukan serangan balasan untuk bisa kembali memimpin gol.

Pada menit 80, Renan Alves yang sudah berada di dalam kotak penalti dan lepas dari pengawalan lawan sukses memanfaatkan umpan lambung yang elok dari Rizky Pora, dan satu sundulan ampuh bersarang di jaring gawang Persebaya Surabaya.

Tepuk tangan suporter Barito Putera pun menggema di Stadion Demang Lehman dengan kembali memimpin 2-1. Barito Putera berhasil menjaga kemenangan hingga peluit wasit berbunyi mengakhiri pertandingan itu.

Barito Putera bisa bangkit dari keterpurukan setelah kalah pada laga tandang sebelumnya dengan Persik Kediri dengan skor 0–2.

Hingga laga ke-28 Liga 1 2022/2023 Barito Putera masih berada di peringkat 17 klasemen dengan poin 28 dari 7 kali menang, 7 kali seri dan 14 kali kalah. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *