x

Pemkot Jakarta Pusat Terima Penghargaan Pelayanan Prima Tahun 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 5 Mei 2025 18:45 80 Afrizal Ilmi

TODAYNEWS.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menerima penghargaan Pelayanan Prima Tahun 2024. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian PANRB atas pencapaian dalam pelayanan publik.

Penghargaan diserahkan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Arifin saat apel rutin. Acara digelar di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (5/5/2025).

Penerima penghargaan meliputi Suku Dinas Dukcapil, Suku Dinas Sosial, RSUD Cempaka Putih, dan Pemkot Jakarta Pusat. Kabag KKPP mewakili Pemkot dalam menerima penghargaan.

Wali kota menyampaikan bahwa penghargaan berkaitan dengan pelayanan publik berpredikat Pelayanan Prima. Ia menegaskan bahwa Jakarta Pusat kini berada di peringkat ke-6 nasional.

“Tahun sebelumnya Jakarta Pusat berada di peringkat delapan, tahun ini naik menjadi peringkat ke enam nasional terkait pelayanan publik di seluruh Indonesia,” katanya. Ia menyebut hal ini sebagai capaian membanggakan.

Arifin mengapresiasi peningkatan peringkat dari tahun ke tahun. Ia mengingatkan bahwa dua tahun sebelumnya Jakarta Pusat bahkan di luar 10 besar.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan dan mudah-mudahan dengan adanya evaluasi tiap tahun bisa terus dipertahankan, bahkan bisa terus ditingkatkan pelayanan publik,” ujarnya. Ia berharap semangat melayani tetap terjaga.

Ia mendorong adanya inovasi dalam peningkatan layanan ke depan. “Kalau bisa cari terobosan atau inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan publik di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat,” imbaunya.

Salah satu perhatian diberikan pada pelayanan Dukcapil. Ia menyoroti fasilitas pelayanan di kantor kelurahan agar menjadi lebih baik.

Arifin ingin ruang layanan itu tampil lebih representatif dan inovatif. Hal ini dianggap penting untuk kenyamanan warga yang datang mengurus dokumen.

Penghargaan ini mencerminkan komitmen ASN di Jakarta Pusat. Pelayanan prima dinilai lahir dari kerja keras, kolaborasi, dan konsistensi dalam melayani masyarakat.

Pemerintah kota berharap capaian ini menjadi pemicu untuk terus berbenah. Pelayanan publik yang baik menjadi wujud nyata birokrasi yang hadir untuk warga.

 

Post Views81 Total Count
LAINNYA
x