x

Aduan Warga Semarang Direspon Cepat Lewat Kanal Aduan

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Apr 2025 11:30 47 Yunita

TODAYNEWS.ID –  Aduan masyarakat yang masuk ke kanal aduan Lapor Semar Solusi AWP rupanya mendapat respon cepat. Salah satunya keluhan tentang jalan rusak di Jalan Kuwasen Rejo – Kelurahan Pongangan, Kecamatan Gunungpati.

Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng mengaku jika pihaknya langsung menindaklanjuti ketika ada aduan atau keluhan masyarakat yang masuk melalui kanal tersebut.

“Hari Kamis (10/4/2025) lalu masuk keluhan dari masyarakat kelurahan Pongangan di Lapor Semar. Besoknya Jum’at (11/4/2025) juga ada keluhan yang masuk di Instagram. Kami langsung koordinasi dengan kawan-kawan Dinas Pekerjaan Umum atau DPU. Setelah melakukan persiapan, Senin (14/4/2025) perbaikan sudah dimulai,” kata Agustina di Balai Kota Semarang, Kamis (17/4/2025).

Rusaknya ruas jalan tersebut disebabkan air irigasi yang limpas dan masuk saluran jalan. Kondisi saluran jalannya sendiri sudah tergerus sehingga air masuk ke badan jalan.

“Ini masih perbaikan sementara ya. Nanti akan disempurnakan. Yang penting segera tertangani dulu,” tuturnya.

Perbaikan sementara tersebut menggunakan alokasi dana pemeliharaan rutin jalan. Karena masih berupa perbaikan sementara, belum ada pihak-pihak lain yang dilibatkan dalam pekerjaan tersebut selain DPU Kota Semarang.

Dalam postingan instagramnya, Agustina menyoroti tanggapan warga masyarakat yang memberikan respon positif atas gerak cepat Pemerintah Kota Semarang dalam menindaklanjuti aduan masyarakat. Akun @n.arief_p46 menyebut “Keren banget. Laporan mudah dan langsung gercep diperbaiki jalan rusaknya.”

“Masyarakat Kota Semarang yang saya cintai, monggo jangan ragu untuk menyampaikan keluhan mengenai Kota Semarang. Jalan rusak, transportasi, atau pelayanan publik yang lain. Bisa lewat Lapor Semar, instagram, ke instansi yang bersangkutan langsung juga boleh. Pasti kami usahakan untuk segera kita tangani,” pungkasnya.

Post Views48 Total Count
LAINNYA
x