SEMARANG, Todaynews.id – Program Gojek Ambasador Alumni 2025 kembali digelar guna mendukung kreativitas dan inovasi anak muda. Inisiatif yang melibatkan alumni dari angkatan 2023 dan 2024 ini bertujuan untuk memberdayakan para alumni program Gojek Ambassador agar terus berinovasi dan berkontribusi dalam menciptakan dampak positif bagi komunitas.
Head of User Growth Gojek Regional Central & West Java, Harris S Riparev mengatakan, pada tahun ini, para alumni akan berpartisipasi dalam Content Competition dan Go Create. Content Competition dalam program Gojek Ambassador Alumni 2025 tidak hanya berfokus pada kuantitas konten yang dihasilkan, tetapi menekankan kualitas sebagai aspek utama.
Harris mengatakan setiap konten yang dibuat oleh para alumni harus memiliki daya tarik visual yang kuat, storytelling yang autentik, serta relevansi yang tinggi dengan target audiens.
Selain itu, konten harus mengandung pesan yang selaras dengan nilai-nilai Gojek, seperti inovasi, keberlanjutan, dan dampak sosial positif. Dengan pendekatan ini, ia berharap kampanye seperti COBAINGOJEK dan Ramadan Campaign dapat lebih efektif menjangkau dan menginspirasi masyarakat.
“Sehingga bukan hanya sebagai materi promosi, tetapi juga menjadi ajakan yang positif bagi masyarakat dalam mendukung gaya hidup yang lebih mudah, hemat, dan berkelanjutan,” kata Harris, Senin (3/3/2025).
Sedangkan GoCreate adalah program kompetisi ide yang mengambil tema terkait kampanye Ramadan.
Setelah melalui proses seleksi oleh tim Gojek, satu ide terbaik di setiap kota akan dipilih untuk dikembangkan. Ide yang terpilih harus mampu menunjukkan manfaat beragam layanan Gojek selama
bulan Ramadan.
Gojek akan memberikan dukungan dana penuh untuk implementasi kampanye tersebut, di mana pemilik ide akan bertindak sebagai project leader. Hal ini sengaja dilakukan agar anak muda dapat mewujudkan dan mengelola kreativitas mereka menjadi hal yang nyata.
“Kami berharap mereka dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya dalam memanfaatkan teknologi dan inovasi Gojek untuk aktivitas sehari-hari dan mendorong lebih banyak talenta muda untuk
mengembangkan ide-ide kreatif yang selaras dengan semangat keberlanjutan dan inklusivitas, sejalan
dengan komitmen Gojek dalam menghadirkan teknologi yang memberi manfaat luas bagi masyarakat,” jelasnya.
Salah satu alumni Gojek Ambassador tahun 2024, Chindy Arendika Putri, turut mengapresiasi program
ini. Ia mengaku dengan mengikuti program Gojek Alumni Ambassador menjadi pengalaman berharga yang membuka banyak peluang. Program ini tidak hanya mengasah keterampilan, tetapi juga membangun kepercayaan diri untuk berani berkreasi dan mengeksplorasi hal-hal baru.
“Melalui berbagai kegiatan dan kolaborasi, saya belajar bagaimana memberikan dampak positif bagi sekitar dan terus berkembang dalam ekosistem digital yang dinamis. Semoga pengalaman ini dapat menginspirasi lebih banyak anak muda untuk terus berkarya dan berani mengambil peluang,” kata Chindy.
Dengan adanya program Gojek Ambassador Alumni 2025, Gojek semakin mempertegas perannya dalam
mendukung kreativitas mahasiswa dan mengembangkan ekosistem inovasi yang berkelanjutan. Program
ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan mereka dalam dunia digital dan
aktivasi kampus.