Pilihlah Marzano Helmet Untuk Komunitas Kamu!

0

Marzano Helmet Brand Lokal Yang Semakin Keren

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Pengendara motor pasti dan wajib mengenakan helm yang bersertifikat SNI. Ada produk yang berasal dari Indonesia yang sudah lama berkiprah di dunia helm yakni Marzano yang juga berada di Veteran, Jakarta Selatan.

Nama Marzano berasal dari dua pendiri yaitu Mar berasal dari nama Umar, Za berasal dari Zaynal dan No itu adalah kata Inovasi. Produksi helm Marzano merupakan pengembangan dari keahlian dan pengalaman dalam industri injeksi plastik yang dimulai sejak tahun 2003. Tetapi disini menangani produksi helm di tahun 2013, berawal masih beli dari luar dan berkembang menjadi pesat yang akhirnya dari awal sampai proses akhir memproduksi sendiri.

Pengembangan  produk  helm  ini  dimulai  dari  kecintaan terhadap industri otomotif.  Helm Marzano   dibuat   dengan   semangat   untuk menghasilkan produk helm dengan ciri khas tersendiri, yang dapat  menunjukan  jati  diri  suatu  komunitas  ataupun perusahaan.

Salah satu pendiri Marzano, Zaynal A. Shahab menjalani produksi helm ini dengan tekun dan pernah akan bangkit tetapi setelah itu covid. Marzano Helm bangkit dan produksi sampai sekarang dan akan bisa bersaing dengan helm merk lainnya.

“Ditahun 2013 itu, awal-awal kita masih beli batok dari luar, dan sampai sekarang ini Alhamdulillah kita murni membuat dari nol sampai barang jadi yang di produksi di Indonesia sendiri, jadi sudah tidak lagi berasal dari luar negeri,” ujar Zaynal.

Persaingan produk helm di Indonesia sangat ketat dan keras, karena jumlah pemakai motor di Indonesia terbilang tinggi. Jadi helm sangatlah di wajibkan dalam berkendara di jalan raya.

“Kita sama-sama tahu bahwa persingan helm di Indonesia sangat ketat. Karena brand Marzano tidak dikenal, bahkan separuh disepelakan, tapi kita berkolaborasi dengan brand clothing di Indonesia yang membuat Marzano semakin dikenal,” ungkap lagi.

Untuk kualitas bahan dan desain, Marzano helm juga membuka untuk stok yang standart pada umumnya dan custom pada khususnya bagi komunitas-komunitas yang ingin memesannya.

“Kita mulai merancang secara kualitas dan harga sangat kompetitif, secara kualitas pun kita bisa dibandingkan produk setara yang ada di pasaran. Tetapi disini kita fokus di helm yang digunakan untuk motor-motor klasik seperti vespa berjenis retro dan sejauh ini yang memang kita galakkan untuk pasar retro tapi kita menyediakan helm  yang digunakan untuk komunitas-komunitas riding. Dan kedepannya kita berkeinginan untuk mengembangkan suatu helm full face yang bisa diperuntukkan untuk balap,” uangkapnya.

Marzano juga sudah bekerja sama dengan beberapa komunitas motor yang sifatnya memberikan kemudahan untuk bisa memiliki identitas diri helm juga. Untuk produksi dengan helm custom memerlukan sekita waktu tiga minggu lamanya dengan jumlah minimal order 50 pcs.

Sebuah helm yang berkualitas terbaik saat ini dengan custom yang bervariasi adalah tujuan pasar yang sangat diinginkan.(os)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *