Jakarta – Pegadaian Liga 2 2023/2024 memasuki fase semifinal, empat tim yang sudah mengamankan tiket ke semifinal yakni  Semen Padang, Malut United, PSBS Biak, dan Persiraja Banda Aceh.

4 tim akan beradu untuk memperebutkan slot tampil di partai puncak, dua tim pemenang akan di adu dalam dua leg pertandingan, sedangkan dua sisanya akan saling berebut ke peringkat ketiga.

Adapun semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024 baru akan bergulir setelah pekan pemilu. Leg pertama dijadwalkan berlangsung pada Minggu (25/2/2024), sedankan leg kedua digulirkan Kamis (29/2/2024).

Dalam acara drawing, PSSI sendiri mengapresiasi gelaran Liga 2 yang hampir mencapai puncaknya musim ini. Anggota Komite Eksekutif PSSI Endri Erawan menilai turnamen tersebut berperan penting dalam membantu mengembangkan kualitas sepak bola Tanah Air.

“Kami atas nama PSSI mengucapkan selamat kepada empat klub yang berhasil lolos ke semifinal. Selamat juga kepada dirut dan staf PT LIB yang sudah menggelar turnamen dengan sangat baik,” ujarnya dalam acara drawing semifinal Liga 2 di SCTV Tower, Senayan, Senin (5/2/2024) malam WIB.

“Mudah-mudahan turnamen ini dapat membantu perkembangan sepak bola Indonesia karena saat ini PSSI benar-benar serius ingin memperbaiki sepak bola Indonesia. Alhamudulillah semuanya sudah makin baik, entah itu kompetisi Liga 1, Liga 12, dan tim nasional,” tambahnya.

Di babak semifinal, empat tim ini diundi untuk menggelar dua pertandingan dengan sistem home-away. Setelah melalui drawing, babak semifinal Liga 2 menghasilkan PSBS Biak bertemu Persiraja Banda Aceh.

Itu berarti klub yang berada di ujung barat Indonesia bertemu klub dari ujung timur.

Dalam semifinal ini, PSBS bermain tandang lebih dulu dan ganti menjamu Persiraja pada leg kedua.

Di semifinal lain, Semen Padang berhadapan dengan Malut United. Semen Padang bakal bermain sebagai tim tamu lebih dulu pada leg pertama melawan Malut United.

Dua tim yang menang di semifinal akan langsung mendapatkan tiket promosi ke Liga 1.  Sementara itu, dua tim yang kalah di semifinal beradu dalam play-off untuk menentukan peringkat ke-3. Pertandingan play-off ini juga dimainkan dengan sistem dua leg. Pemenang playoff bakal menemani dua finalis untuk promosi ke Liga 1 musim depan. (sat)

Hasil Drawing Semifinal Liga 2 2023/2024 :

Semifinal Leg 1 – Minggu, 25 Februari 2024
Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak
Malut United FC vs Semen Padang

Semifinal Leg 2 – Kamis, 29 Februari 2024
PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh
Semen Padang vs Malut United FC

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *