PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Alfeandra Dewangga Hingga 2027

0

Jakarta – PSIS Semarang secara resmi memperpanjang kontrak dengan salah satu bek kunci mereka, Alfeandra Dewangga. Pemberitahuan mengenai perpanjangan kontrak Alfeandra Dewangga diumumkan secara langsung melalui situs resmi PSIS Semarang.

Meskipun kontrak Alfeandra Dewangga dengan PSIS Semarang sebelumnya masih berlaku hingga tahun 2025. Namun karena kontribusinya yang sangat berharga bagi tim, akhirnya ia setuju untuk memperpanjang kontraknya bersama PSIS Semarang hingga tahun 2027.

Alfeandra Dewangga menunjukkan salah satu performa terbaiknya baru-baru ini ketika PSIS meraih kemenangan besar dengan skor 4-1 atas Arema FC pada pekan ke-24 Liga 1 2023-2024. Dalam pertandingan tersebut, pemain yang berasal dari Semarang tersebut berhasil mencetak dua gol ke gawang Singo Edan.

Alfeandra Dewangga bahkan meraih penghargaan sebagai pemain terbaik pada pekan ke-24 Liga 1 2023/2024. Yoyok Sukawi, yang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, menyatakan bahwa kontrak Dewangga diperpanjang sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya yang luar biasa selama ini.

“Hari ini kami umumkan bahwa PSIS dan Dewangga sepakat kembali melanjutkan kerja sama kontrak profesional hingga tahun 2027. “

“Dewangga kami perpanjang karena memang kontribusinya selama ini cukup apik bersama PSIS.”

“Tim pelatih juga mengatakan bahwa Dewangga salah satu pemain serba bisa karena dapat dimainkan di beberapa posisi. Sukses terus ya Dewangga dan bawa PSIS berprestasi,” ujar Yoyok Sukawi dikutip dari laman resmi PSIS Semarang.

Di sisi lain, Swasti Aswagati, yang menjabat sebagai Direktur Keuangan PSIS, menyatakan bahwa upaya untuk memperpanjang kontrak Alfeandra Dewangga melibatkan proses yang tidak mudah. Pasalnya, banyak klub yang juga menunjukkan minat untuk mengontrak atau membayar biaya transfer untuk mendapatkan Alfeandra Dewangga.

“Prosesnya butuh perjuangan juga. Karena Dewangga banyak digoda oleh klub lain dan Alhamdulillah antara PSIS dan Dewangga saat ini sudah sepakat dan akan bekerja sama kontrak profesional hingga tahun 2027.”
“Dewangga sendiri karena punya talenta, hatinya juga di PSIS. Jadi perusahaan yakni PT. Mahesa Jenar Semarang memprioritaskan dan all out untuk mempertahankan Dewangga,” kata Swasti Aswagati.

Sementara itu, Alfeandra Dewangga menyatakan bahwa PSIS Semarang merupakan sudah menjadi rumahnya bagi dirinya. Ia merasa sangat nyaman menjadi bagian dari kebanggaan warga Semarang tersebut.

“PSIS rumah saya dan saya akan terus mengabdi untuk PSIS serta berusaha meraih prestasi. Bismillah,” ucap Alfeandra Dewangga.

Dengan perpanjangan kontrak bersama PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga memiliki tekad untuk membawa Laskar Mahesa Jenar melaju ke babak Championship Series Liga 1 2023-2024. Saat ini, PSIS masih mampu bersaing di posisi empat besar dalam klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Hingga saat ini, Mahesa Jenar masih menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Liga 1 2023/2024, berada di bawah Borneo FC hingga pekan ke-24. PSIS Semarang berhasil mengumpulkan 42 poin, sedangkan Borneo FC mengoleksi 54 poin.

Dalam pertandingan berikutnya, PSIS Semarang akan melakoni pertandingan kandang menghadapi Dewa United pada Jumat (23/2/2024) pukul 15.00 WIB. Pelatih utama PSIS, Gilbert Agius, bertekad meraih kemenangan dengan tujuan agar anak asuhnya tetap dapat bersaing dalam klasemen Liga 1. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *