Sumut terus maksimalkan persiapan PON 2024

0

“Maka, kami ingin gaung PON ini semarak dan besar ke daerah-daerah melalui pemberitaan rekan-rekan wartawan olahraga,” katanya.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Medan – Pemprov Sumatera Utara terus memaksimalkan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 dimana Sumatera Utara bersama Aceh menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terakbar di Tanah Air tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Baharuddin Siagian di Medan, Kamis, mengatakan, berbagai persiapan terus dimaksimalkan, mulai dari venue, akomodasi, transportasi, hingga promosi ke khalayak ramai demi suksesnya pelaksanaan ajang multi event olahraga empat tahunan itu.

Termasuk menyiapkan media center atau command center bagi wartawan menyampaikan semua persiapan mulai atlet, panitia, dan pihak yang mendukung suksesnya PON.

Untuk itu ia meminta kerja sama dengan semua pihak termasuk SIWO PWI Sumut untuk terlibat langsung memberitakan semua kerja panitia mulai dari kesiapan venue-venue, hingga persiapan pengurus cabang olahraga dalam membina atlet terbaiknya.

“Maka, kami ingin gaung PON ini semarak dan besar ke daerah-daerah melalui pemberitaan rekan-rekan wartawan olahraga,” katanya.

Khusus untuk menyemarakkan gaungnya PON, panitia akan memasang puluhan ribu spanduk serta baliho ke 33 kabupaten/kota di Sumut. Nantinya akan dipasang di lokasi sekolah-sekolah, pusat pasar, kantor OPD, hingga ke perkampungan.

“Kita akan mulai membangun dan revitalisasi venue yang ada. Seperti GOR Futsal, GOR serbaguna, kolam renang Selayang dan gedung boling akan kita rehab. Termasuk venue-venue lainnya. Sedangkan di Desa Sena akan dibangun Stadion Utama, Gedung Martial Art, Madya Atletik dan volly indoor,” ucap Baharuddin.

Sementara terkait launching logo, maskot, tagline PON 2024 Aceh-Sumut, akan dilakukan Minggu (29/1) di Lapangan Astaka yang menurut rencana akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

Launching nantinya akan dihadiri lebih kurang 15.000 peserta. Sedangkan launching terkait logo, maskot, dan tagline PON akan dimeriahkan dengan atraksi penampilan cabang olahraga baik olahraga prestasi maupun masyarakat.

“Ada penampilan atraksi dari cabor wushu, drum band, kemudian beberapa olahraga masyarakat akan kita suguhkan bagi masyarakat yang hadir. Kita akan hadirkan 3.000 pelajar, kemudian atlet pelatda, dan cabor-cabor untuk meramaikan ini,” katanya. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *