Sosok Kombes YBK Terlibat Narkoba Diungkap Kepolisian

0

“Kombes YBK merupakan anggota Baharkam atau Badan Pemeliharaan Keamanan,” terang Kombes Zulpan.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Pihak Polda Metro Jaya mengungkapkan sosok Kombes YBK yang tertangkap bersama wanita di kamar hotel bersama teman wanitanya.

Sosok Kombes YBK terlibat narkoba yang ditangkap pada Jumat 6 Januari 2023 merupakan anggota Baharkam Mabes Polri.

Kombes Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan jika penangkapan Kombes YBK merupakan hasil dari penindakan Serse Narkoba Polda Metro Jaya

“Kombes YBK merupakan anggota Baharkam atau Badan Pemeliharaan Keamanan,” terang Kombes Zulpan.

Meskipun demikian Kombes Zulpan tidak menjelaskan secara detil jabatan Kombes YBK di Baharkam Polri. 

Akan tetapi Kombes Zulpan menyebutkan jika Kombes YBK sempat bertugas sebagai Dirpolair Polda Papua.

Hal tersebut juga dikuatkan oleh Kartu Anggota Kepolisian yang menuliskan jika Kombes YBK atau Yulius Bambang Karyanto merupakan anggota Polda Papua.

“YBK merupakan mantan Dirpolair Polda Papua, sekarang di Baharkam,” papar Kombes Zulpan.

Dalam penangkapan Kombes YBK di salah satu hotel wilayah Kelapa Gading, pihak kepolisian juga ikut menangkap seorang wanita. Wanita berinisial R yang diketahui teman Kombes YBK diamankan di kamar yang sama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kombes Mukti Juharsa selaku Dirnakoba Polda Metro Jaya. Kombes Mukti juga menjelaskan jika wanita yang ikut ditangkap berinsial R merupakan teman dari Kombes YBK.

“Wanita berinisial R tersebut merupakan teman Kombes YBK dan saat ini keduanya sudah berada di Polda,” terang Kombes Mukti.

Kombes Mukti juga menjelaskan jika keberadaan Kombes YBK di hotel tersebut bukanlah dalam rangka tugas atau dinas. Selain itu Kombes YBK dan teman wanitanya berinisial R telah berada di hotel selama dua hari terakhir.

“Menurut laporan dari masyarakat Kombes YBK berada di hotel tersebut sejak tanggal tanggal 5 Januari, udah dua hari sebelum akhirnya dilakukan penangkapan,” terang Kombes Mukti.

Dalam penangkapan Kombes YBK tersebut, pihak kepolisian juga ikut mengamankan barang bukti berupa narkoba sebanyak dua klip sabu ditemukan di lokasi.

“Barang bukti narkoba yang ikut diamankan berupa dua paket sabu di mana yang satu 0,5 gram dan 0.6 gram,” tutur Kombes Mukti.

Kombes Mukti menjelaskan jika saat ini Kombes YBK dan R berada di Polda Metro Jaya serta statusnya akan di tetapkan dalam waktu 3×24 jam ke depan. Penangkapan Polisi Papua berpangkat Kombes terlibat narkoba dilakukan di salah satu hotel kawasan Kepala Gading pada pukul 15.36 WIB.

Saat penangkapan Polisi Papua berpangkat Kombes tersebut, YBK tengah berada berada dalam sebuah kamar hotel. Akan tetapi, Kombes Mukti tidak menjelaskan secara lebih detil tentang penangkapan YBK yang merupakan Polisi Papua berpangkat Kombes terlibat narkoba tersebut. (sat)

Sumber : https://disway.id/read/677494/sosok-kombes-ybk-terlibat-narkoba-diungkap-kepolisian/30

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *