Sepakbola Wanita Papua Masih yang Terbaik di Indonesia

0

“Dan juga banyak pemain-pemain perempuan Papua yang memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia,” katanya.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

JAYAPURA – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Papua menyebut jika sepak bola wanita Papua masih menjadi yang terbaik di Indonesia.

Ketua Asprov PSSI Papua Benhur Tomi Mano di Jayapura, Sabtu (11/3), mengatakan hal tersebut bisa dilihat dari hasil PON XX 2021 di Papua di mana tim sepak bola wanita asal Bumi Cenderawasih berhasil merebut emas.

“Dan juga banyak pemain-pemain perempuan Papua yang memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia,” katanya.

Menurut Benhur, semua itu berkat pembinaan yang dilakukan masing-masing klub seperti yang mengikuti Piala Pertiwi 2022-2023 yakni Persidafon Dafonsoro, Toli FC, dan Persemi Mimika.

“Tim putri PON Papua kebanyakan diperkuat pemain dari Toli FC. Ini menunjukkan jika pembinaan sepak bola wanita sudah sangat bagus,” ujarnya.

Dia meyakini dengan pembinaan yang dilakukan secara serius maka ke depan tim sepak bola putri Papua bisa berjaya di level nasional.

“Sehingga kami berharap klub Toli FC yang telah menjuarai Piala Pertiwi Cup 2022-2023 bisa mempersiapkan diri lebih matang agar bisa mempertahankan gelar juara Piala Pertiwi seri nasional,” katanya lagi.

Dia menambahkan dengan dilatih oleh pelatih yang hebat seperti Thomas Majdar, pihaknya meyakini Toli FC akan menjuarai Piala Pertiwi seri nasional nanti.(sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *