Rio Fahmi : Jangan Terlena dengan Kemenangan dari Filipina

0

“Hari ini kami mendapatkan porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah,” ucap bek Persija Jakarta itu.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Timnas U-22 Indonesia baru saja meraih kemenangan besar dengan skor 3-0 saat melawan Filipina pada laga pembuka Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). Pemain timnas U-22 Indonesia, Rio Fahmi, mengatakan bahwa kemenangan ini jangan membuat skuad Garuda Muda terlena.

Rio Fahmi mengatakan seperti itu karena masih ada tiga pertandingan ke depan di Grup A yang akan dihadapi timnas U-22 Indonesia. Terdekat, timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Myanmar di Stadion Nasional Olimpiade, Kamis (4/5/2023).

Rio Fahmi bertekad ingin membawa tim Merah Putih meraih kemenangan melawan Myanmar. Sebab, dengan kemenangan itu bisa memuluskan langkah timnas U-22 Indonesia ke semifinal SEA Games 2023.

“Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Perlu diingat, kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games 2023. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya,” kata Rio Fahmi.

Usai menghadapi Filipina, para pemain timnas U-22 Indonesia menjalani latihan pemulihan pada Minggu (30/4/2023). Berlangsung selama 45 menit, pemulihan tersebut diawali dengan melakukan peregangan di atas matras.

Sesi latihan pemulihan dilanjutkan dengan sesi berenang untuk pemain yang bertanding melawan Filipina. Adapun untuk pemain yang tidak bermain atau mendapatkan menit bermain sedikit mendapatkan porsi latihan ringan dan gym.

“Hari ini kami mendapatkan porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah,” ucap bek Persija Jakarta itu.

Rio Fahmi juga bersyukur bisa berkontribusi memberikan dua assist saat menang melawan Filipina. Dua assist itu diberikan Rio Fahmi kepada Marselino Ferdinan dan Fajar Fatturahman untuk mencetak gol ke gawang The Azkals.

“Saya senang bisa membantu teman saya mencetak gol dari dua assist yang saya berikan. Namun saya tidak mau terlarut dengan itu,” ucap pemain muda terbaik Liga 1 2022/2023 tersebut.

Timnas U-22 Indonesia saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan mengemas tiga poin. Skuad asuhan Indra Sjafri itu kalah selisih satu gol dengan Kamboja yang membantai Timor Leste 4-0 pada laga perdana. (sat)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *