Polsek Tebet Gelar Pembuatan SIM Kolektif untuk Remaja di Kelurahan Manggarai

0

“Dalam kegiatan tersebut bahwa telah dilakukan pembuatan SIM secara kolektif untuk remaja sebanyak 120 orang dari 12 RW yang berada di Kelurahan Manggarai,” jelas wanita berhijab ini.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

JAKARTA – Ada terobosan menarik yang dilakukan Polsek Tebet untuk mengurangi angka pengangguran. Bekerja sama dengan Polres Jakarta Selatan dan Ditlantas Polda Metro Jaya, menggelar pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) secara kolektif untuk remaja di Kelurahan Manggarai.

Kapolsek Tebet, Kompol Chintya Intania Kusnita S.H. menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (30/11/2022) dan dikonsentrasikan di RPTRA Pesona Manggarai, Kec. Tebet, Jakarta Selatan.

Hadir dalam acara tersebut selain Kapolsek Tebet, juga ada Wakapolsek Tebet, AKP J.W. Ivhan, S.H., Lurah Manggarai, Bapak Arafat, Plh. Kanit Binmas, Ipda Indah Triyana, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Tebet, dan Babinsa Kel. Manggarai.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan dimaksud adalah untuk mengurangi angka pengangguran yang menjadi masalah utama terjadinya tawuran di Kelurahan Manggarai,” terang Chintya dalam rikis tertulis yang diterima redaksi Todaynews.id.

Lanjutnya, pelaksanaan pembuatan SIM secara kolektif bertujuan remaja Kelurahan Manggarai memiliki SIM yang dapat digunakan untuk melamar menjadi Ojek Online/kurir ekspedisi. Dengan begitu, mereka dapat memiliki pekerjaan yang layak dan tidak melakukan tawuran lagi.

Chintya menambahkan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka Bakti Polda Metro Jaya Ditlantas Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Tebet dalam rangka menyambut HUT Polda Metro Jaya Ke-73 Tahun 2022.

“Dalam kegiatan tersebut bahwa telah dilakukan pembuatan SIM secara kolektif untuk remaja sebanyak 120 orang dari 12 RW yang berada di Kelurahan Manggarai,” jelas wanita berhijab ini.(mas)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *