Cegah Terjadinya Tawuran, Polsek Jagakarsa Lakukan Pembinaan Siswa di SMPN 242

0

“Jumlah murid yang diduga terlibat sebanyak 15 siswa didampingi orang tua atau wali murid,” jelas Multazam.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

JAKARTA – Langkah preventif dilakukan Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, menyusul adanya dugaan akan terjadi tawuran yang sudah viral di medsos pada 30 November 2022. Untuk mencegah kejadian itu, Polsek Jagakarsa langsung melakukan kegiatan pembinaan siswa di SMPN 242 Jakarta Kelurahan Lenteng Agung Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel).

Arahan langsung diberikan oleh Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra S.I.Kom, S.I.K. didampingi Aipda Roniyanto (Babinkamtibmas Kel. Lt. Agung) dan Kepsek SMPN 242 H.Damiri.Spd.Mpd. Acara pembinaan dilakukan Jumat, 03 Desember 2022 mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.20 WIB.

“Jumlah murid yang diduga terlibat sebanyak 15 siswa didampingi orang tua atau wali murid,” jelas Multazam.

Dalam arahannya, Kapolsek meminta semua pihak untuk meningkatkan tali silaturaahmi antara Polri dengan sekolah. Melalui kegiatan ini diharapkan terwujud komunikasi timbal balik dan saling membutuhkan demi tercapainya cita-cita semua.

“Hindari perilaku yang dapat merusak dan merugikan citra pelajar khususnya tawuran. Tatap masa depan kalian penuh optimis dengan cara meningkatkan kreativitas dan inovasi yang dapat membanggakan sekolah maupun Negara Indonesia di Dunia Internasional,” ujar Multazam dalam rilis tertulis yang diterima redaksi Todaynews.id.

Multazam mengingatkan, tidak ada untungnya menjaga kebiasaan tawuran. Sebab, jika tidak menjadi korban, ya akan jadi tersangka karena yang terlibat tawuran akan diambil tindakan tegas oleh pihak sekolah.

Karena itu, untuk mencegah terjadinya tawuran, para siswa yang diduga terlibat tawuran diarahkan meminta maaf dan sujud di depan orang tua atau wali murid.

“Kami menitipkan para siswa kepada wali murid atau orang tua wali untuk dididik dan disiplin waktu dilingkungan atau rumah,” ujarnya.(mas)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *