Perubahan Timnas Basket 3×3 Indonesia

0

“Pak James Winson mengundurkan diri. Setelah kakaknya meninggal, dia ingin fokus mengurus perusahaan keluarga. Kami harus bergerak cepat menghadapi situasi ini,” kata Danny dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Timnas bola basket 3×3 Indonesia kini dilatih oleh tim manajemen baru dengan Kepala Pelatih Tri Hartanto, Manajer Umum Ardima Rama Putra, dan Manajer Tim Alfa Hari Kusumanegara sebagai persiapan menghadapi kompetisi FIBA 3×3 Asia Cup 2023.

Ketum PP Perbasi Danny Kosasih menjelaskan pemusatan latihan (TC) kali ini memiliki komposisi ofisial Timnas 3×3 Putra berbeda dengan sebelumnya dikarenakan manajemen sebelumnya mengundurkan diri.

Mereka akan berlatih mulai 23 Maret 2023 di Playfield Palmerah Basketball Court. Mereka berlatih di bawah asuhan headcoach Tri Hartanto dengan Ardima Rama Putra sebagai General Manager dan Alfa Hari Kusumanegara menjadi Team Manager.

“Pak James Winson mengundurkan diri. Setelah kakaknya meninggal, dia ingin fokus mengurus perusahaan keluarga. Kami harus bergerak cepat menghadapi situasi ini,” kata Danny dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Lanjut Danny, PERBASI kemudian menunjukkan Ardika Rama Putra sebagai general manager. Olehnya, dipilihlah pelatih Tri Hartanto. Sementara untuk pemain merupakan pilihan pelatih.

Dari enam pemain yang dipanggil, tiga di antaranya pernah ikut seleksi awal Desember tahun lalu. Mereka adalah Rio Disi, Randy Ady Prasetya, dan Avan Seputra. Sementara Agus Salim, Muhamad Reza Guntara, dan Ikram Fadhil adalah wajah-wajah baru pada seleknas kali ini.

“TC akan berlangsung sampai 27 Maret kemudian bertolak ke Singapura untuk hadapi turnamen FIBA 3X3 Asia Cup pada 29 Maret-2 April 2023,” kata Danny.

Untuk bisa bermain di putaran final, Indonesia harus menjadi juara grup A. Setelah menjadi juara grup, barulah Timnas Indonesia bisa tergabung di Grup A bersama Mongolia dan Singapura untuk berkompetisi di FIBA 3×3 Asia Cup 2023.

“Di Singapura, tentu target kami untuk lolos kualifikasi dan berlaga di Main Event Asia Cup. Kami mohon dukungan, dengan persiapan singkat setelah break IBL, kami berharap bisa membawa hasil maksimal selain sebagai uji coba ke SEA Games nanti,” kata Dandy.

“Di Singapura, tentu target kami untuk lolos kualifikasi dan berlaga di Main Event Asia Cup. Kami mohon dukungan, dengan persiapan singkat setelah break IBL, kami berharap bisa membawa hasil maksimal selain sebagai uji coba ke SEA Games nanti,” ucapnya.

Di FIBA 3×3 Asia Cup 2023, Timnas Indonesia mengawali perjuangan melalui babak kualifikasi. Pasukan Merah Putih berjuang di grup A bersama Taiwan, Sri Lanka, dan Tahiti. (mak)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *