x

Jelang Ramadan, Pemkot Bandung Pastikan Infrastruktur Kota Harus Tetap Terjaga

waktu baca 2 menit
Jumat, 28 Feb 2025 21:36 65 Afrizal Ilmi

BANDUNG, todaynews.id – Jelang Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan infrastruktur kota tetap terjaga. Hal itu disampaikan Asisten Daerah (Asda) 2 Kota Bandung, Eric M. Attauriq.

“Kami berharap infrastruktur di Kota Bandung tetap terpelihara dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Eric saat melakukan kegiatan monitoring infrastruktur, Jumat 28 Februari 2025.

Dari hasil monitoring, pihaknya melihat beberapa infrastruktur di Kota Bandung masih dalam kondisi baik, meskipun beberapa di antaranya harus mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Mudah-mudahan, setelah monitoring ini, setidaknya minggu depan kami bisa mulai melakukan penataan, meskipun dalam skala minor,” tuturnya.

Eric memastikan dibutuhkan waktu dan perencanaan yang lebih matang untuk melakukan perbaikan secara mayor. Karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan masukan mengenai kondisi infrastruktur di Kota Bandung.

Pihaknya pun mengaku telah merilis layanan aduan yang bisa diakses melalui hotline resmi sebagai bentuk keterlibatan masyarakat.

Sebelumnya, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) telah menyiapkan unit reaksi cepat untuk menindaklanjuti laporan warga terkait jalan berlubang, trotoar rusak, serta infrastruktur lain yang membutuhkan perbaikan.

Warga yang menemukan jalan rusak dapat langsung melaporkannya melalui hotline DSDABM di 0821 2333 5304 atau langsung ke instagramnya di @bdg.dsdabm.

Jika dalam 2-3 hari tidak ada tindak lanjut, wargi Bandung bisa menyampaikan keluhan langsung dalam program Jumahan, yaitu sesi diskusi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota setiap hari Jumat setelah Salat Jumat.

Selain perbaikan jalan, Pemkot Bandung juga berfokus pada berbagai aspek pendukung infrastruktur, seperti Penerangan Jalan Umum (PJU), perawatan pohon dan ruang hijau.

“Alhamdulillah, baru kemarin Bapak Wakil Wali Kota telah merilis nomor hotline dan sudah disosialisasikan. Kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini jika menemukan kekurangan dalam infrastruktur kota,” ungkap Eric.

Lebih lanjut, ia menuturkan, tujuan dari layanan aduan ini bukan semata-mata untuk mencari kekurangan atau kesalahan, tetapi sebagai langkah bersama dalam membangun Kota Bandung yang lebih baik.

“Kami terbuka terhadap masukan dari masyarakat agar kota ini semakin nyaman dan maju,” pungkasnya.(Mohammad)

Post Views66 Total Count
LAINNYA
x