Upacara HUT ke-127 Kota Balikpapan Dirayakan di BSCC Dome

0

“Mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Kota Balikpapan,” tutup Rahmad, mengajak seluruh warga untuk turut serta dalam pembangunan kota.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Todaynews.id, Balikpapan- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-127 Kota Balikpapan menghadirkan suasana yang berbeda tahun ini. Biasanya dilaksanakan di Lapangan Merdeka, upacara kali ini berlangsung di halaman BSCC Dome pada Sabtu (10/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik yang didaulat menjadi inspektur upacara.

Para tamu undangan, termasuk unsur forkopimda Kota, pimpinan DPRD, para Kepala OPD, dan ribuan ketua RT dari Kota Balikpapan, turut memeriahkan perayaan ini. Dengan antusias, mereka menyaksikan sejumlah penampilan dan hiburan yang melibatkan 1000 penari dari siswa-siswa Balikpapan.

Tema HUT Kota Balikpapan tahun ini adalah “Balikpapan Kondusif, Sinergi, dan Berkelanjutan”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan realitas dan konteks Kota Balikpapan pada tahun 2024 yang merupakan tahun pesta demokrasi. Pemilihan tema tersebut sejalan dengan harapan agar situasi dan kondisi Kota Balikpapan tetap kondusif di tengah gejolak politik.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, menyampaikan permohonan maaf atas pembangunan yang masih belum tuntas. Namun, dia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Balikpapan yang telah mendukung program-program Pemerintah Kota Balikpapan.

“Mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Kota Balikpapan,” tutup Rahmad, mengajak seluruh warga untuk turut serta dalam pembangunan kota.

Upacara ini juga menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Balikpapan untuk memberikan penghargaan kepada para pimpinan OPD melalui pemberian panji-panji keberhasilan. Langkah ini diambil sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Acara HUT ke-127 Kota Balikpapan di BSCC Dome ini diharapkan tidak hanya menjadi perayaan semata, tetapi juga sebagai momen refleksi untuk terus memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kota Balikpapan. Dengan sinergi dan kerjasama yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kota Balikpapan dapat terus berkembang menjadi kota yang lebih baik dan berkelanjutan di masa depan,” tutupnya. (isa)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *