Turnamen Basket Mandiri 3×3 Jakarta Sukses dan Meriah

0

“Di Jakarta secara peserta itu sangat banyak khususnya U-23 putra, kan kita masih banyak PR bukan cuma basket sih tapi semua cabor untuk partisipasi putrinya,” ujar Azwan Karim, mantan sekjen PSSI itu.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – Turnamen basket, Mandiri 3×3 Indonesia Tournament  babak Province Final Jakarta sukses diadakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/6/2023).

Sebanyak 24 klub putra dan putri wakil Jakarta kembali bertanding guna mencari 8 tiket ke babak Grand Final atau nasional.

Sebelumnya, Mandiri 3×3 Indonesia Tournament 2023 seri Jakarta dilangsungkan di GOR Bulungan, Jakarta pada Sabtu 27-28 Mei 2023. Turnamen itu merupakan lanjutan dari seri sebelumnya yang digelar di Jawa Timur (25/2/2023) dan Jawa Barat (1/5/2023).

Turnamen yang bekerja sama dengan PP Perbasi ini diharapkan melahirkan atlet muda basket 3×3 Indoenesia. Bidang Pertandingan 3×3 PP Perbasi menyatakan pihaknya sedang gencar menggelar turnamen untuk basket tiga lawan tiga. Turnamen seleksi dua hari itu menghasilkan 24 tim terbaik yang akan bertarung di Province Final pada 4 Juni 2023.

Dibabak grand final nanti, tim-tim wakil Jakarta akan bertemu wakil Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ini ajang untuk pencarian bibit pebasket 3×3 khususnya yang bertalenta dan bisa menjadi bagian dari Timnas basket di Indonesia.

“Ya ini sudah seri ketiga dari Jawa Timur, Jawa Barat dan sekarang ada di DKI Jakarta dan ini bagian dari Mandiri 3X3 tournament yang kita adakan ini sebenarnya sudah tahun kedua,” kata Direktur PT SSS Internasional, Azwan Karim saat ditemui di Lapangan Banteng, Jakarta.

Lebih lanjut, Azwan menjelaskan ajang ini diadakan sekaligus membantu PP Perbasi mencari bibit pebasket 3×3 putri.

“Di Jakarta secara peserta itu sangat banyak khususnya U-23 putra, kan kita masih banyak PR bukan cuma basket sih tapi semua cabor untuk partisipasi putrinya,” ujar Azwan Karim, mantan sekjen PSSI itu.

Menurutnya, event-event olahraga yang diadakan membuat anak-anak muda menjadi lebih sehat dan kreatif.

“Memang kami harus benar-benar gaungkan. Kami jalankan terus secara reguler, memang perlu perjuangan agar puri banyak partisipasinya kalua putra mereka lebih antusias. Kami sama-sama dengan Perbasi tentunya sebagai federasi bola basket Indonesia. Kami juga ingin ikut sedikit membantu ada pul yang memang teman-teman Perbasi bisa lihat pemain-pemain yang bisa ditarik ke Timnas atau manapun,” jelasnya.

Setelah seri Jakarta sukses diadakan, Mandiri 3×3 Indonesia Tournament giliran mencari wakil di seri Jawa Tengah dan Yogyakarta. (mak)

Kategori :

U18 (Putra) = Gorillaz B

U18 (Putri) = Spicy Chicken

U23 (Putra) = Amo Alfa

U23 (Putri) = GSBC 3

Juara MVP :

U18 (Putri) = Spicy Chiken (Nyoman B A)

U18 (Putra)  = Gorilaz B (Fachrie A)

U23 (Putri) = GSBC 3 (Sophia R A)

U23 (Putra) = PPC Phoenix (Vincent Adinata)

Foto Final Mandiri Turnamen Basket 3×3 Turnamen Jakarta

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *