
TODAYNEWS.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa penyesuaian jadwal dan pola perjalanan kereta api di seluruh wilayah operasional (Daop 1 s/d 9) untuk keberangkatan mulai tanggal 1 Desember 2025 telah selesai dilakukan.
Pemesanan tiket mulai 1 Desember yang sebelumnya sempat ditutup kini telah dibuka secara bertahap melalui seluruh kanal resmi KAI, yaitu aplikasi Access by KAI, situs booking.kai.id, Call Center 121, dan mitra resmi KAI.
Manager Humas KAI Daop Franoto Wibowo mengatakan bahwa penyesuaian tersebut dilakukan untuk meningkatkan keselamatan, efisiensi operasional, dan kenyamanan pelanggan.
“Kami memastikan seluruh proses berjalan dengan lancar agar perjalanan pelanggan tetap aman, nyaman, dan tepat waktu,” kata Franoto.
Franoto mengimbau kepada pelanggan untuk terus mengecek jadwal kereta api secara berkala jika jadwal kereta api yang dikehendaki belum muncul di aplikasi pemesanan tiket mulai 1 Desember 2025.
“Pemesanan tiket kereta api antarkota dapat dilakukan mulai H-45 sebelum keberangkatan serta memantau informasi terbaru melalui kanal resmi KAI,” ujarnya.
KAI Daop 4 juga mengimbau pelanggan untuk selalu memperbarui informasi perjalanan melalui Contact Center 121, WhatsApp 0811-222-33-121, email cs@kai.id, serta akun media sosial resmi @KAI121 di Instagram, X, dan Facebook yang telah terverifikasi.
“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan selama proses penyesuaian berlangsung. KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan menjaga keselamatan serta kenyamanan pelanggan sebagai prioritas utama dalam setiap perjalanan,” pungkasnya.