Nobar Piala Dunia Jadi Momentum Polsek Pesanggrahan Kampanye Anti Tawuran

0

“Ramah Tamah serta perbincangan terkait Program Kegiatan Kampanye anti Tawuran dan Komitmen Harkamtibmas,” jelas Nazirwan.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

JAKARTA – Kampanye anti tawuran terus dilakukan Polsek Pesanggrahan. Kali ini momentum yang digunakan adalah nonton bareng (Nobar) Piala Dunia 2022. Kegiatan Kampanye Anti Tawuran dan Komitmen Harkamtibmas berlangsung di Halaman Kantor Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2022).

Hadir dalam kesempatan itu adalah Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan,S.H.,S.I.K.,M.H, Lurah Bintaro M.Noor, anggota DPRD DKI Jakarta Sutikno, Wakapolsek Pesanggrahan AKP.M.F Tamba, Sekertaris Kelurahan Bintaro Ali SSTP, Kanit Binmas Sek Pesanggrahan Ipda Saripudin, Bhabinkamtibmas Kel. Bintaro Aiptu Sunarto dan Aipda Saipul Ansor.

Kemudian ada Babinsa Bintaro Serda Raswo, Dewan Kota Kec Pesanggrahan H.Nur Rochim, Ketua LMK Kel. Bintaro Dany, Ketua FKDM Kel. Bintaro Ahmad Ismail, Kastgas Pol PP Bintaro Teguh, Ketua Forum RT/ RW Bintaro Bambang Irawan, Ketua Karang Taruna Bintaro Aris.S, dan Ketua Ornas Pemuda Pancasila Fujihara.

Dijelaskan Kapolsek Pesanggrahan Kompol Nazirwan S.H, S.I.K, M.H, kampanye anti tawuran dilakukan mulai pukul 22.00 WIB berbarengan dengan nonton Bareng Piala Dunia 2022, antara Belanda melawan Amerika. Acara diisi dengan break Ramah Tamah dan makan bersama.

“Ramah Tamah serta perbincangan terkait Program Kegiatan Kampanye anti Tawuran dan Komitmen Harkamtibmas,” jelas Nazirwan dalam rilis tertulis yang diterima redaksi Todaynews.id .

Lanjut Nazirwan, setelah dilaksanakan Nobar Piala Dunia 2022, kegiatan di lanjutkan dengan Apel 3 Pilar dalam rangka Operasi Harkamtibmas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang mengikuti Apel Oprasi Harkamtibmas ini. Dalam beberapa saat ini sangat maraknya aksi Tawuran Remaja dan pelajar di wilayah kita dan wilayah Pesanggrahan merupakan wilayah yang sangat setrategis untuk melakukan aksi Tawuran,” jelasnya.

Nazirwan mengingatkan, wilayah lain sangat gencar memerangi dan pencegahan aksi tawuran. Oleh karena itu peran serta kita untuk saling menjaga wilayahnya untuk mengantisipasi aksi tawuran yang kerap terjadi.

Caranya, dengan memberikan pengertian kepada anak-anak dan adik-adik sekitar untuk tidak melakukan aksi tawuran.

Nazirwan juga tidak lupa ingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Aksi curanmor dan modus pecah kaca masih menjadi perhatian Polri.

“Mari kita evaluasi atas segala kekurangan dari sistem ke amanan kita di lingkungan, guna mengatisipasi aksi itu agar tidak terjadi lagi dan kesadaran masyarakat dalam memakirkan kendaraannya di luar rumah atau di tempat sembarangan dan aktifkan kembali Siskamling di wilayah kita,” tukasnya.

Saat Apel, diikuti 62 personil. Rinciannya, daru unsur Polri 12 Anggota, TNI 1 Anggota, Pol PP 8 Anggota, LMK 14 Anggota, Pokdar 7 Anggota, PPSU 10 Anggota, dan ORMAS PP 10 Anggota.(mas)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *