Marc Marquez Berpisah Dengan Honda

0

“Jadi, ya, untuk masa depan kita lihat saja nanti. Anda tidak pernah tahu. Seperti yang saya katakan, Honda adalah Honda, itu adalah mimpi saya untuk tetap di Honda. Tapi mimpi terbesar saya adalah memenangkan kejuaraan,” tukasnya.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

JUARA Moto-GP enam kali Marc Marquez, mengaku tetap ingin bersama Honda setelah kontraknya berakhir pada 2024 mendatang. Namun, The Baby Alien -julukan Marquez- membuka opsi untuk pindah ke tim lain yang berkomitmen membantunya memenangi titel juara Dunia Moto-GP.

Marquez telah menjadi pembalap Honda sepanjang kariernya di kelas utama, dia telah bergabung bersama Honda sejak 2013 silam. Kerja sama Marquez dan Honda telah menghasilkan enam gelar juara dunia Moto-GP, 59 kemenangan balapan, serta 100 podium dan 63 pole.

“Saya merasa sangat hormat kepada Honda, karena selama dua tahun saya cedera, cara kami berbicara, cara mereka merawat saya sangat istimewa. Itu sangat spesial, dan saya akan selalu menaruh hormat penuh pada Honda.” kata Marquez dikutip dari Motorsport, Senin (26/12).

“Tapi sekarang (di akhir) 2022, pikiran saya hanya untuk kembali ke puncak bersama Honda. Kemudian tentu saja jika saya tidak bisa, karena saya merasa tidak memiliki alatnya (motor terbaik), saya akan mencoba mencari yang terbaik untuk karier saya. Itu adalah sesuatu yang sudah saya katakan kepada pabrikan,” jelasnya.

Marquez selalu menjadi opsi pertama Honda dalam kejuaraan Moto-GP, bahkan saat karier The Baby Alien terganggu akibat cedera pada 3 musim terakhir (2020, 2021 dan 2022), Honda tidak pernah memiliki keinginan untuk melepas Marquez.

Dengan Marquez yang mengincar gelar juara dunia Moto-GP ketujuh kalinya, pembalap berusia 29 tahun itu pun berharap Honda dapat memberinya amunisi terbaik untuk pertarungannya pada 2023. Jika tidak, bukan tidak mungkin Marquez bakal meninggalkan tim pabrikan asal Jepang itu.

“Jadi, ya, untuk masa depan kita lihat saja nanti. Anda tidak pernah tahu. Seperti yang saya katakan, Honda adalah Honda, itu adalah mimpi saya untuk tetap di Honda. Tapi mimpi terbesar saya adalah memenangkan kejuaraan,” tukasnya. (mak/afp)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *