Lomba Milad BPP HIPKA Ke-13 Akhirnya Menemukan Sang Juara

0

“Lomba UMKM ada 60 peserta tersebar diseluruh Indonesia, yang lomba logo ada 30 peserta sedangkan yang lomba mars dan hymne hanya 4 peserta. Khususnya lomba UMKM yang paling banyak daerah jawa dan Sulawesi,” ujar ketua panitia Ali Hasan.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Jakarta – BPP HIPKA memutuskan hasil lomba milad BPP HIPKA Ke-13 yang mengusung tema ‘Kebangkitan Pengusaha Muslim Menuju Indonesia Emas 2045’ telah mengumumkan dan menghasilkan hasil karya yang luar biasa dari beberapa peserta dari tiga kategori yakni juara lomba Desain Logo HIPKA, Mars & Hymne HIPKA, dan Lomba UMKM.

Lomba yang diadakan pada bulan November 2023 telah selesai dan proses akhir dari pengumpulan data yang masuk setiap kategori, paparan hasil setiap peserta dan sampai ujungnya yaitu penjurian.

Adapun penjurian yang sangat panjang dan membutuhkan waktu yang panjang, panitia BPP HIPKA mengadakan rapat lewat zoom selama 3 hari dari tanggal 13-15 November 2023 untuk memutuskan sang juara lomba dari tiga kategori.

Jumlah peserta yang terdaftar sangat diminati pertama lomba UMKM, kedua lomba logo dan terakhir lomba Mars dan Hymne.

“Lomba UMKM ada 60 peserta tersebar diseluruh Indonesia, yang lomba logo ada 30 peserta sedangkan yang lomba mars dan hymne hanya 4 peserta. Khususnya lomba UMKM yang paling banyak daerah jawa dan Sulawesi,” ujar ketua panitia Ali Hasan.

Ini membuktikan bahwa lomba Milad yang diadakan BPP HIPKA ini banyak peminat untuk mengikutinya dan ini akan selalu diadakan untuk tahun depan juga.

“Tiap tahun kita rencanakan ada tetapi untuk tahun depan kita siapkan yang lebih baik dan ini lomba baru pertama kali juga diadakan,” ungkapnya.

Adapun kekurangan peserta lomba khususnya lomba UMKM masih banyak persyaratan yang kurang memenuhi kriteria.

“Banyak peserta yang masih kurang dari neraca keuangannya, neraca rugi labanya dan tidak tertata dengan rapi. Selain itu juga managemen pemasarannya kurang bagus, tetapi yang dua juara UMKM sudah sangat bagus yaitu sudah ekspor,” lanjutnya.

Pengumuman sudah di publish di Instagram resmi BPP HIPKA dan sang juara akan di telp dan diundang ke kantor BPP HIPKA Jakarta untuk penyerahan piagam dan hadiah.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan terimakasih kepada seluruh partisipan. Semoga bisa terus menjadi inspirasi dan menciptakan karya terbaik untuk bangsa dan Negara,” ujar ketua panitia.

Kegiatan lomba UMKM ini adalah punya segi positignya karena akan dapat meningkatkan kualitas alumni HMI dan anggota HIPKA, juga mampu mendorong digitalisasi dan pertumbuhan ekonomi di daerah. (sat)

Adapun rincian pemenang lomba sebagai berikut :
1. Lomba Desain Logo Hipka :
• Ade Irma Suriyanti – Makassar, Sulawesi Selatan.

2. Lomba Mars & Hymne HIPKA :
• Andi Arif – Jakarta Selatan, DKI Jakarta

3. ⁠Lomba UMKM HIPKA
• Fatoni – Makassar, Sulawesi Selatan

• Tutut Wulan A – Kab. Bekasi, Jawa Barat

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *