Keputusan Kontroversial Pertandingan Persikabo vs Bhayangkara FC Di Menit Akhir

0

Keputusan Kontroversial Pertandingan Persikabo vs Bhayangkara FC Di Menit Akhir

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Cikarang – Duel dua tim terbawah di papan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 antara Persikabo 1973 melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC berakhir tanpa pemenang. Laga yang berlangsung pada Minggu 03 Desember 2023 di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi Cikarang dengan skor 2-2.

Persikabo memimpin berkat gol Khan Myat Kaung di injury time babak pertama. Pemain asal Myanmar itu menjebol gawang Bhayangkara lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Bhayangkara Presisi Indonesia FC menyamakan kedudukan saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit. Junior Brandao menanduk umpan Matias Mier untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Junior Brandao kembali bikin gol pada menit ke-54 untuk membawa Bhayangkara berbalik unggul. Kali ini dia menjebol gawang Persikabo dengan tendangan kaki kanan usai meneruskan bola dari Matias Mier.

Skor kembali imbang pada menit ke-67. Persikabo mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan Frengky Misssa. Bahkan, Laskar Padjajaran nyaris membungkus tiga poin andai saja gol sundulan Eduardo Kau tidak dianulir wasit pada masa injury time babak kedua.

Atas hasil ini, kedua tim sama-sama belum beranjak dari zona merah. Bhayangkara FC ada di dasar klasemen Liga 1 dengan 11 poin, sedangkan Persikabo tepat berada di atasnya di urutan ke-17 dengan 15 poin.

Pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Mario Gomez, mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh tim asuhannya. Meskipun, kata dia, The Guardians sebenarnya bisa memenangkan pertandingan jika mampu meminimalisir kesalahan.

“Di 45 menit awal kami memang bermain kurang baik, tapi di babak kedua kami berhasil mengembalikan keadaan dengan skor 1-2. Namun, pada akhirnya kita harus puas dengan hasil seri,” ujar Mario Gomez.

Sementara itu, pelatih Persikabo, Aji Santoso, tak mau banyak berkomentar soal keputusan wasit Aprisman Aranda yang menganulir gol Eduardo Kau. Dia justru mengapresiasi daya juang anak asuhnya yang mampu tampil mati-matian hingga akhir laga.

“Secara keseluruhan, kami bermain sangat baik dengan menampilkan permainan dari kaki ke kaki. Namun, saya tidak ingin berkomentar soal wasit,” ucap Aji Santoso.

Menimpal sang bos, striker Persikabo, Yandi Sofyan, mempertanyakan keputusan wasit yang menganulir gol rekannya pada menit-menit akhir tersebut. Namun, ujar Yandi, wasit bilang dirinya lah yang melakukan pelanggaran sebelum Kau menyundul bola.

“Saya sempat bertanya ke wasit, ‘kenapa tidak gol?’ Dia menjawab, ‘kamu melalukan pelanggaran’. Terus saya bilang, ‘saya tidak melakukan apa-apa’. Bahkan, saat dilihat dari replay, tidak ada kontak sama sekali yang lakukan saat kejadian itu,” jelas Yandi

Dengan hasil seri, kedua tim tidak mengalami perubahan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. (mak)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *