KAI wisata lakukan inspeksi persiapan Nataru. Foto: KAI Wisata/todaynews.idTODAYNEWS.ID – PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) menyatakan kesiapan penuh dalam mendukung kelancaran dan kenyamanan perjalanan masyarakat selama masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (NATARU 2025/2026).
Pada periode NATARU, KAI Wisata mengoptimalkan seluruh lini bisnisnya, mulai dari layanan kereta wisata, hospitality (hotel), tour & travel, MICE, hingga layanan pendukung lainnya. Optimalisasi ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang serta meningkatnya kebutuhan layanan pariwisata berbasis kereta api.
Direktur Utama KAI Wisata Hendy Helmy mengatakan kesiapan layanan NATARU merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan dalam mendukung mobilitas masyarakat di momen libur akhir tahun.
Momentum Natal dan Tahun Baru selalu menjadi periode krusial dalam layanan transportasi dan pariwisata. KAI Wisata berkomitmen memberikan pelayanan terbaik melalui produk dan layanan yang KAI kelola agar pelanggan dapat menikmati perjalanan yang aman, nyaman, dan berkesan.
“Sejalan dengan peningkatan volume pelanggan, KAI Wisata memastikan seluruh aspek operasional berjalan sesuai standar pelayanan dan keselamatan. Seluruh petugas disiagakan, sarana dan prasarana diperiksa secara menyeluruh, serta koordinasi intensif dilakukan dengan induk perusahaan dan stakeholder terkait,” kata Hendy.
Hendy Helmy mengikuti rombongan persiapan menyambut Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 dengan KAI Group menggunakan Kereta Inspeksi untuk memastikan keseluruhan mulai dari perjalanan kereta hingga fasilitas layanan KAI Wisata telah dipersiapkan dengan baik untuk pelanggan setia kereta api. KAI Wisata terus menghadirkan berbagai pilihan layanan penunjang perjalanan wisata, seperti paket wisata tematik, layanan perhotelan, serta dukungan MICE yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat maupun instansi selama periode libur panjang.
Pada periode Nataru 2025/2026, KAI Wisata mengoptimalkan sejumlah layanan unggulan antara lain:
“KAI Wisata tidak hanya fokus pada kuantitas layanan, tetapi juga pada kualitas pengalaman pelanggan,: tuturnya.
KAI Wisata ingin setiap perjalanan pelanggan tidak hanya sampai ke tujuan, tetapi juga meninggalkan kesan positif. Melalui tagline tahun ke-16 Elevating Every Journey, KAI Wisata berupaya menghadirkan nilai tambah di setiap titik layanan, khususnya pada masa libur akhir tahun.
KAI Wisata terus mengedepankan prinsip keselamatan, kenyamanan, dan pelayanan prima sebagai prioritas utama. Seluruh layanan diharapkan dapat berjalan optimal untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Angkutan NATARU 2025/2026. Hendy Helmy menegaskan kesiapan KAI Wisata untuk menjadi bagian dari pengalaman liburan masyarakat Indonesia.
“Kami siap mendukung KAI Group dalam melayani masyarakat pada periode NATARU 2025/2026, Semoga kehadiran KAI Wisata dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan perjalanan yang aman, nyaman, dan berkesan bagi seluruh pelanggan,” tutup Hendy.