x

Jaringan Hotel Swiss-Belhotel International Beri Bantuan Untuk 60 Porter Stasiun di Semarang

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Mei 2025 11:15 140 Yunita

TODAYNEWS.ID – Jaringan hotel Swiss-Belhotel International wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang menggelar kegiatan sosial bertajuk “Berbagi Kebahagiaan kepada Porter” di Stasiun Semarang Tawang, Rabu (14/5/2025).

Sebanyak 60 porter yang tergabung dalam paguyuban porter Stasiun Tawang menerima bingkisan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan lainnya sebagai bentuk kepedulian dan apesiasi atas dedikasi mereka dalam membantu para penumpang.

General Manager Hotel Ciputra Semarang, Erny Kusmastuti mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap profesi porter yang kerap kali terlupakan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh delapan hotel, yaitu Hotel Ciputra Semarang, Swiss-Belhotel Solo, Swiss-Belinn Saripetojo, Zest Parang Raja Solo, Swiss-Belboutique Yogyakarta, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta, Swiss-Belexpress Yogyakarta, dan Zest Yogyakarta.

“Ini wujud kepedulian kami terhadap para porter yang juga punya jasa besar terhadap para penumpang yang telah membantu membawakan barang-barang para penumpang naik atau turun kereta api,” kata Erny.

Dia mengungkapkan yang paling menarik dari kegiatan ini adalah momen ketika para General Manager dan Manager hotel yang hadir secara langsung memberikan pijatan relaksasi kepada para porter.

Di tengah hiruk-pikuk stasiun, tangan-tangan yang biasanya memimpin rapat dan mengatur strategi kini turun langsung menyentuh dan memijit pundak-pundak lelah yang setiap hari memanggul beban berat demi membantu para penumpang.

“Aksi ini bukan sekadar simbolik, ini adalah wujud empati tulus, penghormatan atas kerja keras, dan pesan kuat dari Swiss-Belhotel International. Setiap keringat yang jatuh pantas mendapat apresiasi yang setara. Sebuah momen penuh rasa kemanusiaan yang jarang terlihat, namun begitu membekas di hati semua yang menyaksikan,” ungkapnya.

Erny mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Swiss-Belhotel International untuk terus hadir di tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penyedia layanan akomodasi, tetapi juga bentuk kepedulian dan saling mendukung.

“Kami berharap dapat memberikan manfaat nyata serta menumbuhkan rasa saling menghargai terhadap profesi-profesi pendukung perjalanan,” pungkasnya.

Post Views141 Total Count

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pilkada & Pilpres

INSTAGRAM

16 hours ago
17 hours ago
1 day ago
1 day ago

LAINNYA
x