Honda perlu Berbenah Jelang MotoGP 2023

0

“Saya tak sabar lagi membalap di tes Portugal. Portimao akan menjadi tes penting. Sebab, kami masih harus berbenah dan para engineer telah bekerja keras di Jepang,” sambungnya.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

MADRID – Joan Mir mengatakan Honda memerlukan sejumlah pembenahan. Mir, yang berpasangan dengan juara delapan kali, Marc Marquez, di tim Honda, menilai impresi berkendara telah membaik.

“Motornya benar-benar berbeda dengan sebelumnya. Perubahan gaya berkendaranya sangat besar. Saya senang dengan kemajuan ini,” ungkap Mir seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

Bagi Mir, penyesuaiannya dengan motor merupakan kemajuan penting.
“Saya belajar banyak, tim juga membantu untuk memahami kompetisi dengan motor ini. Kami mengikuti langkah-langkah yang baik, namun masih berada di level pemula dengan motor ini,” sambungnya.

Meski demikian, dia menilai masih diperlukan pembenahan pada sejumlah aspek.

“Kami jauh dari Ducati dalam kecepatan. Kami masih belum memiliki dasar yang baik pada motornya. Kami mencoba untuk menemukan beberapa yang berbeda dan pengaturan lain. Namun, secara keseluruhan saya cukup puas dengan performanya,” tandas Rins.

Sementara itu, Honda meluncurkan livery baru motor RC213V yang bakal ditunggangi Marc Marquez dan Mir di musim MotoGP 2023 di Madrid, Rabu waktu setempat. Dalam presentasi tim yang disiarkan langsung di laman resmi, warna yang membalut RC213V adalah kombinasi oranye, putih, dan merah masih dipertahankan untuk ke-15 kalinya di kelas premier sejak 1995.

Namun, salah satu perubahan yang kentara adalah winglet stegosaurus, yang terinspirasi oleh komponen aerodinamika Ducati, tersemat di bagian belakang motor bernomor 93 dan 36 itu.

“Motor terlihat luar biasa lagi tahun ini,” ujar Marquez.

“Saya tak sabar lagi membalap di tes Portugal. Portimao akan menjadi tes penting. Sebab, kami masih harus berbenah dan para engineer telah bekerja keras di Jepang,” sambungnya.

Marquez telah kembali bugar setelah cedera tulang humerus kanannya yang menghalanginya tampil prima dalam beberapa tahun terakhir. Juara dunia delapan kali itu akan kembali mengincar gelar juara dunia di tahun ke-11 bersama Honda. Honda telah menyelesaikan tes pramusim selama tiga hari di Sepang, namun kedua pembalap belum puas dengan performa motornya. (sat/afp)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *