Hadapi IBL 2023 Seri Jakarta, Indonesia Patriots Berjuang tanpa Coach Milos, Kemana Ya Dia?

0

Indonesia Patriots Berjuang di Seri Jakarta IBL 2023 tanpa coach Milos Pejic

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

JAKARTA – Indonesia Patriots menggelar latihan di GBK Arena Senayan. Latihan ini adalah persiapan menatap IBL 2023 Seri Jakarta. Seri Jakarta berlangsung di Britama Arena pada 17-22 Juni 2023.

Pada seri ini, Patriots akan menghadapi Elang Pacific Caesar Surabaya (17/6), Evos Thunder (19/6), dan Tangerang Hawks pada 22 Juni 2023.

Dalam latihan, ada yang kurang lengkap dari persiapan Patriots. Tidak ada Coach Milos Pejic di pinggir lapangan. Pelatih berpaspor Serbia itu absen memimpin latihan usai Seri Bandung.

“Coach Milos sedang berada di negaranya. Dia izin pulang untuk menyelesaikan urusan pribadinya. Sementara untuk Seri Jakarta Patriots tidak ditemani Coach Milos,” ucap Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Ary Chandra dalam rilis Perbasi yang diberdar di kalangan wartawan.

Lanjut Ary, perjuangan Patriots di Seri Jakarta akan ditemani para asisten pelatih. Selama ini Coach Milos dibantu Coach Johannis Winar, Coach Wahyu Widayat Jati, dan Tyler Arturo Farias.

Coach Johannis Winar dipercaya sebagai pemegang kendali.

Coach Johannis Winar yang karib disapa Coach Ahang tidak mempermasalahkan tanggung jawab yang diberikan kepadanya selama Seri Jakarta ini.

Baginya, ini adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan sebaik mungkin. Coach Ahang tampak memberikan instruksi saat latihan di GBK Arena.

Latihan dibagi dalam dua grup. Coach Ahang memoles memoles kerja sama tim dalam menyusun serangan. Coach Tyler tampak membantu menerapkan strategi yang disiapkan.

Sementara di sisi ring lainnya, tampak Coach Wahyu menguatkan skil individu pemain dalam melepaskan kawalan di paint arena dari pemain lawan.

“Bagi saya, ini adalah tantangan. Kami akan bekerja keras menyiapkan tim agar bisa memberikan yang terbaik di Seri Jakarta nanti,” jelas Coach Ahang.

Saat ini, Indonesia Patriots berada di peringkat kesembilan. Dari 27 pertandingan, Daniel Salamena dkk membukukan 12 kemenangan dan 15 kekalahan.

Dengan koleksi 39 poin, ini sama dengan modal yang dimiliki dua tim di atasnya yakni Bali United Basketball dan Bumi Borneo Basketball Pontianak.(*)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *