Fajar/Rian dan Rehan/Lisa Masuk Nominasi BWF Awards 2022

0

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masuk daftar nominasi penghargaan BWF Awards 2022 berkat performa sepanjang musim 2021-2022.

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi


JAKARTA – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masuk daftar nominasi penghargaan BWF Awards 2022 berkat performa sepanjang musim 2021-2022.

Fajar/Rian masuk nominasi untuk kategori Most Improved Player of The Year atau pemain paling berkembang tahun ini bersama-sama pahlawan India di Piala Thomas Prannoy HS dan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan), yang sempat menempati peringkat ke-73 akhir musim 2021. Namun, kini melesat ke peringkat kelima dunia dan nomor satu dalam ranking World Tour.

Sepanjang tahun ini, Fajar/Rian tercatat telah menjalani delapan final dan memenangi empat gelar. Keempatnya diraih di Denmark Open (Super 750), Malaysia Masters (Super 500), Indonesia Masters (Super 500), dan Swiss Open (Super 300). Kemenangan tersebut membawa Fajar/Rian memimpin ranking ganda putra World Tour tahun ini.

Sementara itu, Rehan/Lisa terpilih untuk masuk dalam nominasi Most Promising Player atau pemain dengan masa depan cerah. Rehan/Lisa yang memenangi gelar tur dunia BWF pertamanya di Hylo Open 2022 akan bersaing dengan nomine lainnya, Kodai Naraoka (Jepang) dan Alex Lanier (Prancis).

Indonesia juga menempatkan dua wakil lainnya di kategori para-badminton melalui Fredy Setiawan/Khalamus Sadiyah dan Subhan/Rina Marlina yang masuk dalam nominasi pasangan para-bulu tangkis terbaik 2022.

Upacara pengumuman pemenang akan digelar saat gala dinner menjelang BWF World Tour Finals 2022 berlangsung Senin, 5 Desember mendatang. (mak/afp)

About The Author

Menyajikan Fakta, Melengkapi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *